5 Kandungan Vitamin untuk Redakan Gejala saat PMS, Pisang Kaya Magnesium

Jum'at, 16 Februari 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Zinc memiliki efek antioksidan, antiinflamasi, dan antidepresan. Kadar zinc dalam tubuh bisa menurun selama menstruasi dan secara signifikan lebih rendah pada wanita yang menderita PMS. Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa mengkonsumsi suplemen Zinc gluconate 30 mg selama tiga bulan, secara signifikan mengurangi gejala fisik dan psikologis PMS. Anda juga bisa konsumsi makanan yang mengandung Zinc yang tinggi seperti kacang-kacangan, daging, dan ikan salmon.



Magnesium

Jika Anda mengalami gejala PMS yang cukup parah, bisa jadi ini adalah pertanda bahwa tubuh Anda kekurangan magnesium telah diusulkan sebagai penyebab PMS. Oleh karenanya makanan yang tinggi akan kandungan magnesium, seperti pisang, tahu, tempe, dan dark chocolate sangat disarankan untuk dikonsumsi saat sedang PMS. Efek stimulasi neuromuskular magnesium mengendurkan otot dan mengurangi nyeri kontraksi terkait menstruasi.

Vitamin B

Vitamin B dapat membantu menjaga kesehatan dan fungsi organ tubuh, seperti menjaga sistem pencernaan serta membantu perkembangan sel. Mayoritas vitamin B, termasuk tiamin (B1) dan riboflavin (B2) berperan penting dalam sintesis neurotransmitter yang berpartisipasi dalam jalur emosional dan rasa sakit PMS. Sehingga sangat disarankan konsumsi makanan kaya vitamin B1 dan B2 terbukti menurunkan risiko PMS, seperti daging sapi, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)