Dapat Suara Terendah, Dinda Akhiri Langkah di Panggung Kontes KDI

Rabu, 08 Agustus 2018 - 09:30 WIB
Dapat Suara Terendah, Dinda Akhiri Langkah di Panggung Kontes KDI
Dapat Suara Terendah, Dinda Akhiri Langkah di Panggung Kontes KDI
A A A
JAKARTA - Persaingan bintang dangdut masa depan semakin sengit di KDI 2018 yang telah memasuki babak Kontes, Senin (6/8/2018). Pada babak Kontes Selasa (7/8/2018), Dinda kontestan asal Samarinda harus rela meninggalkan panggung KDI 2018 karena mendapatkan perolehan voting terendah dari pemirsa dan para juri.

Kontes KDI 2018 akan menguji 25 kontestan yang sebelumnya lolos babak Gerbang. Ke dua puluh lima kontestan yang berhasil lolos berasal dari beragam daerah. Hal itu menggambarkan bahwa KDI 2018 berhasil menjaring bakat-bakat yang tersimpan di berbagai wilayah di Indonesia. Ada yang baru dan berbeda pada babak Kontes KDI 2018, yaitu hadirnya juri vote lock yang akan memberikan penilaian serta komentar bagi para kontestan selain melalui SMS dan like di Instagram.

Evie Masamba, Wika Salim dan para alumni KDI didapuk untuk mengisi posisi Juri Vote Lock seperti, Vita KDI, Nelvi KDI, Selvi KDI, Sam KDI, Yogie KDI, Widi KDI, Mahesya KDI dan lainnya. Sementara 5 kontestan yang tampil pada Selasa (7/8/2018) adalah Waode (Baubau), Fandi (Jakarta), Dinda (Samarinda), Igo (Palembang) dan Raza (Kota Baru).

Panggung Kontes KDI 2018 dibuka oleh penampilan apik dari Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, Evi Masamba, Wika Salim, Selvi Nafilah dan Vita KDI membawakan lagu Goyang Dumang. Disusul oleh penampilan medley dari kelima kontestan terpilih, Waode dengan lagu Sekuntum Mawar Merah, Fandi dengan Sedang Sedang Saja, Dinda membawakan Bojo Galak, Igo dengan Sembako Cinta dan yang terakhir penampilan dari Raza membawakan Habibie.

Kontestan pertama yang unjuk kebolehan adalah Fandi yang membawakan lagu Dewa Amor milik sang raja dangdut Rhoma Irama. Mendapatkan bintang dari para juri vote lock, Fandi yang berprofesi sebagai pramugara ini juga menjadi rebutan antara Selvi Nafilah dan Wika Salim berkat paras dan kemampuan bernyanyinya yang apik. Selanjutnya giliran Waode membawakan lagu milik Inul Daratista yaitu Kocok-kocok dengan sentuhan musik jazz.

Meski telah memberikan tampilan terbaiknya, namun Waode harus rela menerima kritik dari Evi Masamba. Sebagai sesama penyanyi dangdut asal Sulawesi, Evi merasa kurang puas dengan penampilan Waode. Evi menilai Waode dapat memberikan sesuatu yang lebih baik daripada penampilannya tersebut. Sementara Iis Dahlia berpendapat bahwa kemampuan vokal Waode sudah jauh meningkat, namun bagi Iis, attitude yang baik adalah modal untuk menjadi seorang bintang.

"Jadi seorang bintang butuh banyak hal terutama attitude. Bagaimana kamu menghargai orang yang lebih tua. Jangan pernah kesal kalau ada yang mengajarkan kamu, karena itu artinya sayang. Kalau nggak sayang pasti akan cuek," saran Iis.

Tak mau kalah, Igo membawakan lagu Rembulan Bersinar Lagi milik Mansyur S. Tak sia-sia, usahanya tersebut berhasil membuatnya menuai pujian dari para juri seperti Ikke Nurjanah dan master Bertha. Kedua juri tersebut sepakat bahwa cengkok dangdut Igo luar biasa asyik dan super halus. Dilanjutkan oleh penampilan Dinda membawakan lagu Acuh Tak Acuh. Namun Dinda harus puas dengan komentar para juri yang menilai penampilannya kurang memuaskan.

Menurut master Rina Nose, aksi panggung Dinda kurang sempurna. Gerakan tarian dengan irama musiknya tidak sesuai seperti yang diharapkan. "Antara ketukan musik dan gerakan kamu tidak masuk, kamu kurang luwes, kaku banget," ujar Rina.

Penampilan terakhir ditutup oleh Raza yang membawakan lagu milik Iyeth Bustami berjudul Sudahlah. Meski sempat menuai pujian pada penampilan pembuka, namun Raza rela menerima kritik para juri ketika membawakan lagu Sudahlah dengan kurang sempurna. Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Raza membuktikan kemampuan bernyanyinya kembali sambil memainkan alat musik Panting, alat musik khas Kota Baru. Membawakan lagu Paris Berantai, Raza berhasil menghibur para juri dan penonton.

Memasuki ke babak Nggak Mau Pulang, Igo dan Dinda harus menelan pil pahit ketika para host mengumumkan bahwa mereka mendapatkan perolehan voting terendah. Mereka pun harus kembali diadu dengan berduet membawakan lagu milik Rhoma Irama berjudul Cuma Kamu. Berdasarkan penilaian juri, Dinda harus menghentikan langkahnya di babak Kontes KDI 2018 episode Selasa (7/8/2018). Dengan begitu, Igo terus melanjutkan perjalanannya di babak Kontes KDI 2018.

KDI 2018 didukung oleh barisan tokoh selebritas dengan kualitas dan popularitas masing-masing. Mulai dari Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Ayu Ting Ting, Ikke Nurjanah, Elvi Sukaesih, Fakhrul Razi dan Beniqno sebagai juri. Sedangkan di posisi Master diisi oleh Bertha (Master vocal), Rina Nose (Master stage act) dan Ivan Gunawan yang dijuluki sebagai Master Fashion, Hair and Beauty Amazing Sparkling Ulala Best of the Best Couture Glamour. Dipandu oleh host kocak Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Anwar BAB.

Dukung kontestan favorit Anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)