Syahrini Anggap Konser Tunggal Sebagai Resepsi Pernikahan

Jum'at, 21 September 2018 - 15:15 WIB
Syahrini Anggap Konser Tunggal Sebagai Resepsi Pernikahan
Syahrini Anggap Konser Tunggal Sebagai Resepsi Pernikahan
A A A
JAKARTA - Konser Journey of Syahrini yang merupakan perayaan 10 tahun perjalanan karier Syahrini mengundang sensasi. Belum digelar, konser itu sudah menjadi buah bibir lantaran harga tiketnya yang mencapai Rp25 juta.

Kritikan pun mendarat kepada Syahrini. Tapi, Syahrini adalah orang yang memang mampu memainkan sensasi itu. Sebelum konser itu digelar pada Kamis (20/9/2018) malam, Syahrini pun menuturkan bahwa harga tiket itu sudah sepandan dengan suvenir yang didapatkan pembelinya.

Sebuah cincin berhias permata di sebuah kotak merah berbentuk hati menjadi salah satu suvenir untuk pembeli tiket berharga fantastis itu. Selain itu, di dalam kotak hitam yang membungkusnya juga terdapat juga parfum Syahrini, syal yang juga produk Syahrini, topi putih bertuliskan "SYR", dan sejumlah produk kosmetik.

"Kan sering tanya, apa sih isi daripada tiket Rp 25 juta? Apa ya kan? Ini ada box Incess Syahrini dengan logo saya SYR. Sabar. Jadi isinya selain disambut dengan suguhan awal yang manja, di antaranya penonton akan membawa pulang ini dia kita lihat. Isinya ya ada emas 24 karat, cincin dari saya. Emas asli ya 24 karat. Berapa gramnya silakan timbang sendiri he he he," tutur Syahrini.

"Buat saya, ini seperti acara pernikahan. Mungkin sudah tanda-tanda (akan menikah). Jadi doain aja setelah ini aku menikah. Karena hidup itu pilihan kan. Doain aja," sambungnya.

Menurut Syahrini, konser Journey of Syahrini ini adalah representasi perjalanan karier yang di bangunnya sejak 10 tahun lalu. Dia mengatakan, perjalanan untuk mencapai satu dekade ini dilalui dengan tidak mudah.

Syahrini pertama kali memperkenalkan sebagai penyanyi yakni lewat lagu Bohong yang masuk dalam album debut berjudul My Lovely pada 2008. Namun, namanya baru meranjak naik sejak berduet dengan Anang Hermansyah dalam lagu Jangan Memilih Aku pada 2011.

Sejak itu, Syahrini mengatakan bahwa kariernya sebagai penyanyi solo benar-benar dimulai. Dia semakin dikenal dengan hit yang lahir dari jargon-jargonnya seperti Sesuatu, Maju Mundur Cantik, serta Gubrak-Gubrak Jeng Jeng Jeng.

"Saya tak pernah menyangka kehidupan saya akan terjadi seperti malam ini, karena dulu saya selayaknya anak-anak diluar sana yang punya impian untuk menjadi penyanyi dan dikenal seperti idola-idola saya seperti Teh Rossa, Krisdayanti dan Titi DJ. Saya dahulu hanya ingin foto saya ada dan terpampang di toko-toko kaset. Kini semuanya bisa tercapai, dan ini adalah bentuk dari penghargaan dan persembahan saya kepada penggemar, keluarga dan sahabat-sahabat yang telah mendukung karier saya. Tidak disangka, 10 Tahun Jambul Katulistiwa. Inilah perjalanan karier saya selama 10 tahun sejak 2008," tutur Syahrini.

Sebagai penyanyi pendatang baru, saat itu Syahrini mendapat kesempatan untuk tampil perdana di depan publik dengan menjadi penampil pembuka dua musisi kenamaan Indonesia, Ari Lasso dan band Padi. Kala itu, dia mengaku syok dan sempat tak sanggup berdiri di atas panggung.

"Pas keluarkan album, saya kaget saat menjadi pembuka mereka. Penontonnya Bonek semua, Slankers. Itu sampai gemeteran pipis di celana. Ini bener. Jadi, terima kasih Padi dan Ari Lasso, mereka datang enggak ya?" ucapnya.

Namun jauh sebelum itu, pemilik jargon Maju Mundur Cantik ini menyatakan bahwa dia mendapat satu syarat khusus dari sang ayah bila dirinya serius ingin menjadi penyanyi. Sang ayah mewajibkannya mengutamakan pendidikannya lebih dulu.

"Jadi saat saya debut itu sudah Sarjana Hukum, karena bapak mandatnya harus selesai sekolah. Setelah Sarjana Hukum baru dibolehin jadi penyanyi," kata dia.

Selama konser berlangsung, penyanyi kelahiran Bogor, 1 Agustus 1982 itu banyak menceritakan perjalanan karier yang dibangunnya sejak nol, termasuk perjalanan kariernya bersama Anang Hermansyah. Syahrini mengakui, mantan teman duetnya Anang sebagai orang yang berpenggaruh besar dalam perjalanan kariernya.

"Saya bersyukur saya punya panggung yang mewah dan megah seperti ini oleh sebab itu, saya berusaha untuk mengguhkan sesuatu yang terbaik. Di konser ini, saya juga akan menceritakan perjalanan karier saya bersama pria asal Jember itu. Buat saya, berduet dengan Mas Anang merupakan batu loncatan karier untuk saya dan juga Mas Anang," tutur Syahrini.

Selama pertunjukan, Syahrini tidak henti-hentinya membuat semua penonton tertawa, dengan ucapan, gesture, dan candaannya diatas panggung. Tidak lupa setiap berganti busana, Syahrini mengenakan perhiasan kepala yang membuat penonton kagum akan keindahannya. "Kan kalau panggung dan konsep megah sudah biasa. Di sini saya akan menampilkan aksi panggung yah penuh canda, tawa, dan bahagia," kata Syahrini.

Dalam konsernya, tidak hanya bercerita soal perjalanan karier selama 10 tahun, Syahrini turut menampilkan aksi membawakan lagu-lagu hit miliknya serta lagu I Have Nothing milik Whitney Houston dan All I Ask milik Adele. Dia juga membuat kolaborasi bersama Glenn Fredly lewat lagu Cinta dan Rahasia serta Tompi dengan lagu Salahkah. Tak luput, aksi konyol dan banyolan menyelimuti keseluruhan penampilan Syahrini di konser tunggalnya tersebut.

Sejumlah artis papan atas seperti Titi DJ, Melly Goeslaw, Indra Herlambang, Ayu Dewi, Denny Cagur dan puluhan artis lainnya ikut menonton konser pemilik Jambul Khatulistiwa itu. Semua penonton yang menonton pertunjukan itu mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan Princess Syahrini di atas panggung selama dua jam itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2569 seconds (0.1#10.140)