Bikin Gaduh Akibat Film Kiblat, Leo Pictures Minta Maaf

Rabu, 27 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
Bikin Gaduh Akibat Film Kiblat, Leo Pictures Minta Maaf
Leo Pictures selaku rumah produksi film Kiblat meminta maaf setelah membuat kegaduhan. Permintaan maaf ini disampaikan langsung kepada MUI, Rabu (27/3/2024). Foto/Teater.co
A A A
JAKARTA - Leo Pictures selaku rumah produksi film Kiblat meminta maaf setelah membuat kegaduhan melalui judul dan poster film horor tersebut. Permintaan maaf ini disampaikan langsung kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (27/3/2024).

Permintaan maaf ini disampaikan menyusul kritikan yang diberikan oleh Ketua MUI Bidang Dakwah KH Cholil Nafis terkait poster dan judul film Kiblat . Dia menilai bahwa film horor Indonesia yang dibintangi Ria Ricis ini tidak pantas tayang di bioskop.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Setelah kegaduhan beberapa hari ini, kami pun melakukan tabayyun bersama Majelis Ulama Indonesia," bunyi keterangan unggahan Instagram Leo Pictures dikutip Rabu (7/3/2024).

Film Kiblat, dijelaskan Leo Pictures digarap tidak hanya sebagai tontonan yang menghibur, tapi juga mengedukasi masyarakat Indonesia. Terutama mengenai agama Islam.



Bikin Gaduh Akibat Film Kiblat, Leo Pictures Minta Maaf

Foto/Teater.co

"Pihak MUI dengan sangat rendah hati memberikan banyak saran positif kepada karya kami. Mengingat isi film ini sebenarnya merupakan syiar yang baik untuk masyarakat, namun poster dan judulnya menciptakan salah paham kepada berbagai pihak," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Leo Pictures mengumumkan akan mengganti judul dan poster film Kiblat. Hal tersebut sesuai dengan saran yang diberikan MUI melalui pertemuan ini.

"Untuk itu, sesuai arahan dari MUI, kami akan segera mengganti judul dan poster dari film kami. Agar kegaduhan ini tidak berkepanjangan dan mengganggu ibadah puasa kita," ujarnya.

Leo Pictures juga menyampaikan permintaan maaf dan menghargai segala kritik yang disampaikan. Apalagi kritik tersebut justru memiliki tujuan yang baik demi menghadirkan karya anak bangsa yang berkualitas.



"Mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pihak atas kegaduhan yang terjadi beberapa hari ini," ungkapnya.

"Terima kasih atas segala perhatian, dan kritik yang membangun karya kami agar jadi karya yang bagus dan penuh makna," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)