Posisi Tidur Tunjukkan Kepribadian Seseorang, Bisa Ungkap Karakter Asli

Jum'at, 29 Maret 2024 - 00:05 WIB
loading...
Posisi Tidur Tunjukkan Kepribadian Seseorang, Bisa Ungkap Karakter Asli
Posisi tidur seseorang dapat memberikan beberapa petunjuk tentang kepribadian mereka. Ini karena tubuh Anda berkomunikasi bahkan ketika sedang tidur. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Posisi tidur seseorang dapat memberikan beberapa petunjuk tentang kepribadian mereka. Ini karena tubuh Anda berkomunikasi bahkan ketika sedang tidur.

“Kebanyakan orang menghabiskan enam jam atau lebih per hari untuk tidur, jadi tentu saja posisi tidur Anda mengungkapkan banyak hal tentang Anda,” kata David Greuner, MD, FACS, FICS dari NYC Surgical Associates.

Di sisi lain, posisi tidur tidak hanya mengacu pada kepribadian, tetapi juga kesehatan Anda. Bahkan cara berbaring di atas kasur terbaik sekalipun juga dapat memengaruhi kesehatan keseluruhan.

Posisi Tidur Tunjukkan Kepribadian Seseorang



Berikut adalah kepribadian seseorang berdasarkan posisi tidur dilansir dari Reader’s Digest, Jumat (29/3/2024).



1. Meringkuk Seperti Bayi


Banyak orang tertidur dalam posisi janin berbaring miring karena posisi tersebut memberi mereka rasa aman saat tertidur. Menurut survei Harris Poll tahun 2013 yang dilakukan atas nama American Down and Feather Council, ini adalah posisi tidur yang paling umum.

Mereka yang menyukai posisi janin berbaring miring cenderung sensitif, namun menunjukkan sisi luar yang keras. Orang yang tidur posisi janin cenderung cukup ramah, meskipun mereka terlihat pemalu saat pertama kali bertemu orang.

2. Tidur Berbaring Miring


Tidur seperti batang kayu adalah sama seperti berbaring miring dengan tangan di samping tubuh. Jika ini adalah posisi tidur favorit Anda, kemungkinan besar Anda adalah orang yang santai, mudah bersosialisasi, dan relatif percaya pada orang asing.

Meski begitu, Anda mungkin juga sedikit mudah tertipu. Ini merupakan posisi tidur yang cukup umum, meski tidak sepopuler posisi janin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3627 seconds (0.1#10.140)