Inspirasi Cinta Yovie Widianto Hadirkan Romansa Cinta

Jum'at, 09 November 2018 - 18:47 WIB
Inspirasi Cinta Yovie Widianto Hadirkan Romansa Cinta
Inspirasi Cinta Yovie Widianto Hadirkan Romansa Cinta
A A A
JAKARTA - Musisi, pencipta lagu, arranger musik Tanah Air, Yovie Widianto sukses menghadirkan romansa cinta karya-karya terbaik musiknya dalam konser tunggal bertajuk "Inspirasi Cinta Yovie and His Friends" di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Yovie malam itu tampil bak David Foster, dari balik pianonya pun mampu mengkonsep dan mengatur dinamika jalannya konser itu yang mana semua teman sesama musisi yang ikut berkolaborasi silih berganti menghadirkan lagu-lagu hits karyanya di atas panggung.

Penampilan luar biasa ini tercipta, karena bermuasal dari cinta yang diberikan dalam nafas spirit lagu yang diciptakan berkat kecerdasan dan sentuhan tangan Yovie Widianto dalam melahirkan karya fenomenal dan memorable bahkan relate dengan kehidupan siapapun.

Dari atas pentas, Yovie Widianto memainkan medley instrumen lagu-lagu hitsnya, disusul dengan kemunculan boyband 5 Romeo. Mereka menyanyikan tembang "Ada Cinta".

"Selamat malam. Pertama saya mengucapkan, Alhamdulillah malam ini ada di sini. Saya enggak nyangka waktu bikin konser ini berdampingan sama konser luar tapi ternyata kalian tetap hadir. Terima kasih," ujar Yovie Widianto selepas penampilan 5 Romeo.

"Dan sekarang saya mau memperkenalkan sahabat saya. Sahabat saya yang ini, dia akan menyanyikan lagu ini dengan hebat. Saya panggilkan sahabat saya Marcell Siahaan," kata musisi kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 itu disambut sorakan heboh penonton.

Marcell Siahaan hadir dengan setelan biru dongker. Dengan iringan musik khas Yovie Widianto, dia berhasil menghipnotis penonton lewat "Peri Cintaku". Selesai Marcell Siahaan, Yovie Widianto kembali menggandeng penyanyi kenamaan lainnya seperti Glenn Fredly, Tulus serta HiVi untuk membawakan tembang-tembang populer ciptaannya.

Barulah ketika masuk segmen berikutnya, lelaki 50 tahun ini mengajak putra sulungnya, Arsy Widianto naik ke atas panggung. Setelah berbincang santai, Arsy Widianto menyuguhkan performa duet dengan Hedi Yunus. "Saya akan nyanyiin lagu 'Suratku'. Ini lagu kesukaan saya dari Om Hedi," tutur Arsy Widianto disambut sorakan heboh penonton.

Tanpa jeda, remaja 18 tahun ini meneruskan pertunjukkan dengan menyanyikan "Soulmate". Tidak sendirian, Arsy Widianto manggung bersama Brisia Jodie. Kejutan memukau Yovie Widianto tidak sampai di sini. Bapak dua anak ini kembali mengajak fans bernostalgia dengan lagu-lagu lawas Kahitna. Ketiga personel, Hedi Yunus, Mario Ginanjar dan Carlo Saba yang turut hadir pun berhasil memanaskan venue.

"Agak aneh sebuah band bertahan sampai 32 tahun lebih. Tapi kami, Kahitna berhasil. Sebenarnya yang bikin grupnya sehebat itu karena anggotanya. Karena mereka," puji Yovie Widianto diteriaki histeris oleh para penonton.

Di tengah-tengah show, pencipta lagu "Janji Suci" ini juga menggaet dua diva Tanah Air, Rossa dan Bunga Citra Lestari untuk terus menyemarakan suasana.

Selama hampir 3,5 jam konser, Yovie Widianto sebetulnya sempat unjuk kebolehannya menciptakan sebuah lagu. Di panggung konser tunggalnya itu, dia sukses mengarang lagu selama lima belas menit dibantu Glenn Fredly. Lagu itu diciptakan dari kata yang dipilih penonton seperti Hujan, Lapar, Garuk dan Lelah. Dia harus bikin lirik ditambah instrumen musik dari tangga nada do dan sol.

Kemeriahan konser spektakuler itu pun akhirnya ditutup dengan "Juwita" yang dibawakan Yovie Nuno dan semua penampil yang hadir diiringi semprotan confetti warna-warni. "Terima kasih buat malam indah ini. Semoga bisa terus dikenang dan saya bisa terus berkarya," tutup Yovie Widianto disambut tepukan tangan ribuan penonton yang satu persatu meninggalkan venue.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0234 seconds (0.1#10.140)