Mau Liburan ala Backpacker? Perhatikan 5 Hal Ini

Sabtu, 01 Desember 2018 - 06:09 WIB
Mau Liburan ala Backpacker? Perhatikan 5 Hal Ini
Mau Liburan ala Backpacker? Perhatikan 5 Hal Ini
A A A
JAKARTA - Liburan ala backpacker sudah nge-trend beberapa belakangan tahun ini dan memang paling enak buat berpetualang. Selain murah, adrenalin buat mengunjungi obyek-obyek wisata yang ekstrem atau eksotis bakal jadi agenda utama.

Nah, buat yang belum pernah liburan dengan cara ini bisa mencobanya. Gak mesti keluar banyak uang karena gak ada yang namanya menginap di hotel, lengkap dengan fasilitas, pesawat kelas bisnis atau mau makan malam di restoran mahal.

Kalau bisa liburan ala backpacker kamu bawa tenda sendiri buat tidur dengan ditemani indahnya alam liar daerah yang dituju. Yang terpenting, jangan sampai saltum atau merepotkan diri sendiri karena salah bawa barang. Seperti dilansir MoneySmart.id , berukut ulasannya

1. Jangan bawa koper
Buat yang ingin liburan ala backpacker, alangkah baiknya tidak bawa koper. Hal ini bakal merepotkan. Gak lucu saat liburan di daerah pegununganm tapi bawa koper.

Koper memang paling pas buat yang mau liburan dengan fasilitas lengkap. Misalkan, tidur di hotel berbintang yang lengkap fasilitas dan sebagainya.

2. Bawa P3K
P3K perlu banget buat yang pengin liburan gaya petualangan. Kalau bisa bawa obat alergi, minyak gosok, obat anti nyamuk dan teman-teman lainnya. Namanya juga liburan ala backpacker, tentu bakal menelusuri alam atau bukit-bukit yang banyak serangga.

3. Tas ransel atau carrier
Tas ransel perlu banget buat yang ingin liburan ala backpacker. Bentuknya yang kokoh dan muat segala macem. Umumnya, harga tas ini kisaran Rp700 ribuan.

4. Jangan pakai gaun
Buat perempuan yang ingin liburan dengan gaya ini jangan pernah pakai gaun atau dress ya. Bakal repot dan enggak pas dikenakan. Sebisa mungkin pakai pakaian yang memang membuat bergerak leluasa. Kaos polos dengan celana pendek juga bisa jadi pilihan.

5. Sepatu gunung
Sepatu gunung perlu banget buat yang ingin liburan ala anak gunung. Apalagi kalau daerah yang dikunjungi terjam dan curam banget. Sebisa mungkin hindarkan menggunakan sepatu casual, apalagi buat cewek-cewek, jangan pakai heels.

Sumber: MoneySmart.id
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)