7 Makanan yang Mengandung Lebih Banyak Protein Dibandingkan Ikan

Rabu, 24 April 2024 - 16:20 WIB
loading...
7 Makanan yang Mengandung Lebih Banyak Protein Dibandingkan Ikan
Ada beberapa makanan lain yang mengandung lebih banyak protein daripada ikan per gramnya. Penting memilih beragam sumber protein dan menyertakan makanan sehat. Foto/Amritsr Restaurant
A A A
JAKARTA - Ada beberapa makanan lain yang mengandung lebih banyak protein daripada ikan per gramnya. Penting untuk memilih beragam sumber protein dan menyertakan makanan sehat lainnya dalam pola makan seimbang.

Penting untuk dicatat bahwa makanan yang mengandung lebih banyak protein dibandingkan ikan mungkin memiliki profil nutrisi yang berbeda. Selain itu, makanan ini dapat mengandung lemak, karbohidrat, dan nutrisi lainnya.

Berikut makanan yang mengandung lebih banyak protein dibandingkan ikan dilansir dari Times of India, Rabu (24/2/2024).

7 Makanan yang Mengandung Lebih Banyak Protein Dibandingkan Ikan





1. Daging Tanpa Lemak


Daging tanpa lemak seperti daging sapi tanpa lemak, daging ayam tanpa kulit, dan daging kalkun tanpa kulit mengandung lebih banyak protein daripada ikan. Misalnya, daging sapi tanpa lemak umumnya mengandung sekitar 25-30 gram protein per 100 gram.

2. Telur


Telur adalah sumber protein yang kaya dan lebih tinggi protein per gram dibandingkan dengan ikan. Sebutir telur besar mengandung sekitar 6-8 gram protein.

3. Produk Susu


Produk susu seperti daging tanpa lemak, keju, dan yogurt Greek mengandung lebih banyak protein daripada ikan. Misalnya, satu cangkir yogurt Greek dapat mengandung sekitar 20 gram protein.



4. Kacang-kacangan dan Biji-bijian


Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang almond, kacang tanah, kacang kedelai, dan biji chia mengandung lebih banyak protein daripada ikan. Misalnya, segenggam kacang almond dapat mengandung sekitar 6-8 gram protein.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)