5 Gerakan Yoga yang Bisa Menyembuhkan Sakit Leher, Bantu Redakan Nyeri

Rabu, 24 April 2024 - 16:50 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga yang Bisa Menyembuhkan Sakit Leher, Bantu Redakan Nyeri
Beberapa gerakan yoga bisa menyembuhkan sakit leher yang mengganggu. Kondisi ini bisa disebabkan beberapa faktor, dari aktivitas sehari-hari atau kebiasaan. Foto/Yogajala
A A A
JAKARTA - Beberapa gerakan yoga bisa menyembuhkan sakit leher yang mengganggu. Kondisi ini sangat umum terjadi dan bisa disebabkan oleh beberapa faktor, dari aktivitas sehari-hari yang melibatkan pola gerakan maju berulang-ulang, postur tubuh yang buruk, atau kebiasaan menahan kepala pada satu posisi.

Tidak perlu waktu lama untuk menimbulkan nyeri di area tubuh ini, dan nyeri tersebut mudah menjalar ke bahu dan punggung. Sakit leher dapat menyebabkan sakit kepala dan bahkan cedera. Berlatih yoga adalah cara terbaik untuk menghilangkan sakit leher.

Setidaknya satu penelitian menemukan yoga dapat meredakan nyeri dan perbaikan fungsional bagi orang yang melakukan yoga selama sembilan minggu. Melalui latihan ini, Anda dapat belajar melepaskan ketegangan apa pun yang Anda tahan di tubuh. Yoga berguna dalam mengobati sakit leher kronis sekalipun.

Gerakan Yoga yang Bisa Menyembuhkan Sakit Leher



Berikut gerakan yoga yang bisa menyembuhkan sakit leher dilansir dari Health Line, Rabu (24/4/2024).



1. Membungkuk Kedepan


Ambil posisi berdiri dengan kaki di bawah pinggul. Panjangkan tubuh Anda saat Anda melipat tubuh bagian atas ke depan, dengan sedikit menekuk lutut. Dekatkan tangan Anda ke kaki, balok, atau lantai. Dekatkan dagu ke dada, dan biarkan kepala dan leher rileks sepenuhnya.

Anda dapat menggelengkan kepala dengan lembut dari sisi ke sisi, dari depan ke belakang, atau membuat lingkaran lembut. Ini membantu melepaskan ketegangan di leher dan bahu Anda. Tahan posisi ini setidaknya selama 1 menit. Angkat lengan dan kepala saat memutar tulang belakang untuk berdiri.

2. Warrior II


Mulailah dengan berdiri, gerakkan kaki kiri ke belakang dengan jari-jari kaki menghadap ke kiri dengan agak miring. Bawa kaki kanan Anda ke depan. Bagian dalam kaki kiri Anda harus sejajar dengan kaki kanan Anda. Angkat lengan hingga sejajar dengan lantai, dengan telapak tangan menghadap ke bawah.

Tekuk lutut kanan Anda, berhati-hatilah agar lutut tidak menjulur lebih jauh ke depan daripada pergelangan kaki Anda. Tekan kedua kaki saat Anda memanjangkan tulang belakang. Lihatlah melewati ujung jari kanan Anda. Tetap dalam pose ini selama 30 detik, kemudian lakukan sisi sebaliknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)