Berdampak Negatif pada Bayi, Begini Cara Hindari Obesitas Selama Kehamilan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 07:47 WIB
loading...
A A A
3. Perhatikan porsi Anda

Bahkan ketika Anda makan dalam porsi kecil dan sering, Anda perlu memperhatikan berapa banyak yang Anda makan. Selain diet seimbang yang teratur, wanita hamil harus memasukkan makanan tertentu yang kaya nutrisi tertentu ke dalam makanan mereka. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi Anda, dan berdasarkan kekurangan atau masalah kesehatan apa pun, termasuk porsi yang benar dari makanan yang tepat dalam diet Anda.

4. Jangan berhenti bergerak

Kesalahpahaman lain yang mempengaruhi kehamilan adalah bahwa wanita hamil tidak boleh banyak bergerak, atau melakukan pekerjaan rumah tangga, dan hanya beristirahat. Kecuali jika diinstruksikan lain oleh dokter untuk melakukannya, wanita hamil dapat berjalan-jalan dengan aman dan melakukan beberapa jenis latihan fisik. Mengurangi aktivitas fisik sama sekali adalah salah satu alasan paling umum kenaikan berat badan di antara ibu hamil.

(Baca juga: Bisa Sebabkan Keguguran, Waspadai 8 Makanan Sehat Ini )

5. Perhatikan asupan air Anda

Ini adalah salah satu poin terpenting untuk tetap sehat, apakah hamil atau tidak, adalah tetap minum air. Seseorang harus minum pada 2-3 liter air dalam sehari. Air mengandung mineral esensial yang dibutuhkan tubuh, dan juga berperan sebagai katalisator dalam berbagai fungsi tubuh.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)