Mau Liburan ke Singapura? Ini Daftar Acara Menarik Selama 12 Bulan

Senin, 14 Januari 2019 - 09:10 WIB
Mau Liburan ke Singapura? Ini Daftar Acara Menarik Selama 12 Bulan
Mau Liburan ke Singapura? Ini Daftar Acara Menarik Selama 12 Bulan
A A A
SINGAPURA - Beragam kegiatan menarik akan digelar di Singapura sepanjang 2019. Acara ini dapat memenuhi keinginan wisatawan dengan berbagai passion, mulai foodie (pecinta makanan), explorer (penjelajah), culture shaper (pembentuk kebudayaan), action seeker (pemburu ketegangan), socialiser (penyuka sosialisasi) atau collector (kolektor) untuk dinikmati bersama dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama.

Misalnya The World’s 50 Best Restaurants yang akan diadakan di Asia untuk pertama kalinya. Acara ini menghadirkan aksi sirkus yang paling dinanti-nantikan, Cirque du Soleil dengan pertunjukan baru Kurios; edisi baru Rainforest Lumina yang menarik perhatian secara visual di Singapore Zoo; Acara-acara Disney bersama Pixar sebagai bagian dari tahun ketiga kemitraan dengan Singapore Tourism Board; dan acara-acara seni seperti Singapore Biennale dan Southeast Asia (S.E.A.) Focus perdana; perayaan Singapore Bicentennial yang menampilkan serangkaian acara seperti pameran pengalaman Fort Canning Park, yang digelar sepanjang tahun untuk memperingati 200 tahun sejarah Singapura.

Ada juga 2019 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix yang ikonik akan hadir ke-12 kalinya pada bulan September. Yang tak boleh ketinggalan bagi para Foodie adalah Singapore Food Festival, menikmati hidangan lokal terbaik di satu-satunya festival makanan dan beragamnya pengalaman bersantap lokal yang unik. Masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa dinikmati sepanjang tahun 2019 di Singapura. Berikut ulasannya dari keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Januari
1. Singapore Art Week, yang mengantarkan wisatawan pada puluhan pameran, instalasi seni publik berskala besar, walking tour, diskusi, pameran seni, dan pesta dengan para kreatif lokal dan regional.
2. S.E.A. Focus Singapura untuk pertama kalinya, sebuah pekan raya seni yang berpusat pada seni Asia Tenggara yang bertempat di sebuah bangunan pop-up spesial di Gillman Barracks.
3. Frieze Academy Series, sebuah acara yang bekerjasama dengan Frieze di mana para kreatif, kolektor dan akademisi internasional bertemu untuk bertukar wawasan tentang seni kontemporer di Asia Tenggara.
4. iLight Singapore, festival seni cahaya berkelanjutan terkemuka di Asia, menerangi kota dengan instalasi seni interaktif sepanjang bulan.

Februari
1. Rayakan Tahun Baru Imlek dengan pawai yang berwarna-warni, bazaar meriah, tarian singa dan lentera yang indah dipajang di seluruh kota saat Chinese New Year Light-Up dimulai sekali lagi.
2. Nikmati suasana meriah di River Hangbao yang menampilkan kembang api dan pameran lentera yang spektakuler serta pertunjukan budaya Cina yang istimewa.
3. Chingay Parade, pertunjukan multikultural yang menampilkan kendaraan hias yang memukau, naga menari yang luar biasa, dan stilt walker yang berbakat. Chingay Parade juga dikenal sebagai parade jalanan dan pertunjukan jalan terbesar di Asia.
4. Michelin Street Food Festival, menampilkan beberapa makanan menggiurkan favorit orang Singapura dari restoran dan kedai yang terdaftar di Michelin.

Maret
1. Bersenang-senang di HSBC Women's Champions Singapore edisi ke-12 untuk menikmati golf, musik, dan makanan di akhir pekan.
2. Singapore Festival of Fun, pertunjukan komedi, hiburan keluarga, dan pertunjukan jalanan yang berlangsung selama sembilan hari di Clarke Quay.
3. Benamkan diri Anda dalam jazz klasik dan kontemporer karena musisi jazz dari seluruh dunia tampil di Singapore International Jazz Festival.

April
1. HSBC Singapore Rugby Sevens menghadirkan suasana karnaval yang mengasyikkan ke Singapore Sports Hub.
2. JSSL Singapore International 7's,
kompetisi sepak bola pemuda terbesar di Asia.
3. Nikmati wine terbaik dunia dan masakan lezat di World Gourmet Summit.
4. Indian Cultural Fiesta, menghadirkan pengalaman tak terlupakan tentang makanan dan budaya lokal dengan pertunjukan
budaya yang luar biasa oleh seniman lokal dan kelompok masyarakat.

Mei
1. Singapore International Festival of Arts (SIFA) edisi ke-42 mempersembahkan karya yang beragam dan berbeda dari Singapura dan dunia melalui teater, musik, tari, seni sastra dan visual.
2. Mencicipi minuman dari bar-bar terkemuka di Singapore Cocktail Festival dan manjakan diri dalam ramuan minuman yang memenangkan penghargaan di edisi keempat Asia’s 50 Best Bars.

Juni
1. Rayakan budaya gastronomi Singapura di mana perpaduan tradisi hawker yang khas dan fine dining berbaur dan berdampingan di The World’s 50 Best Restaurants yang pertama di Asia.
2. Temui karakter kartun favorit Anda dan penuhi impian masa kecil Anda di festival Cartoon Network's Animate Your Life.
3. Berpesta dengan electronic dance music (EDM) terbaik di Ultra Music Festival yang terkenal di dunia dengan artis dan DJ internasional terkemuka sepanjang akhir pekan.
4. Lihat aksi para petarung Mixed Martial Arts papan atas yang melakukan pertarungan terbaik di Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night Singapore.
5. Berbelanja di Great Singapore Sale, dengan diskon dan penawaran luar biasa di toko-toko di seluruh Singapura.
6. Hari Raya Light Up menghadirkan hampir 1 juta lampu LED ke Geylang Serai, bersama dengan pertunjukan, bazaar yang meriah, dan aktivitas fotogenik lainnya.
7. Jalan-jalan di alam liar pada malam hari dengan teknologi multimedia di Rainforest Lumina.
8. National Gallery Singapore Children's Biennale 2019, festival yang dirancang khusus untuk anak-anak selama empat bulan.

Juli
1. Dapatkan kursi terbaik dan saksikan pertunjukan sirkus yang menyentuh hati
di Cirque du Soleil: Kurios.
2. Saksikan tim favorit Anda dari dekat di International Champions Cup saat bintang sepak bola papan atas saling berhadapan dalam pertandingan pra-musim.
3. Menikmati pengalaman bersantap yang unik di Singapore Food Festival ke-26

Agustus
1. Singapore Night Festival mengubah daerah Bras Basah dan Bugis dengan proyeksi multimedia interaktif, instalasi seni, dan pertunjukan yang menggembirakan.

September
1. Tingkatkan adrenalin di 2019 Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix dengan aksi, hiburan, dan pesta tanpa henti selama seminggu.
2. Bersenang-senanglah bersama keluarga di Singapore Toy, Game & Comic Convention, di mana penggemar cosplay berdandan dengan kostum berdasarkan tokoh komik Barat mereka atau anime Jepang favorit.
3. Rayakan Mid-Autumn Festival dengan mooncake yang lezat, teh, dan lentera indah yang dipajang di sekitar Singapura, terutama di Chinatown.
4. Pesta Deepavali yang menghadirkan cahaya, warna, dan musik ke Little India, bersama dengan camilan lezat, pakaian indah, dan aksesori menakjubkan.

Oktober
1. Manjakan diri dalam berbagai pilihan wine dalam gaya yang berbeda di Singapore Wine Fiesta yang ke-11.
2. Pergilah ke sungai bersejarah untuk menyaksikan parade, pertunjukan, dan lainnya di Singapore River Festival yang berlangsung di sepanjang tepi Singapore River, meliputi Boat Quay, Clarke Quay, dan Robertson Quay.

November
1. 80 galeri seni kontemporer dari Singapura, Asia Tenggara, dan dunia pada edisi pertama Art SG.
2. Temui penggemar seni dari kawasan Asia untuk bertukar wawasan mengenai seni kontemporer Asia Tenggara di Frieze Event kedua tahun ini.
3. Nikmati serangkaian karya seni kontemporer internasional dari Asia Tenggara dan sekitarnya di Singapore Biennale 2019.
4. Christmas On a Great Street, mengambil alih Orchard Road dengan dekorasi meriah, kegiatan yang ramah keluarga, dan toko pop-up yang menawarkan barang-barang edisi terbatas.

Desember

1. Berpakaian seperti karakter anime favorit Anda dan temui sesama penggemar di edisi ke-11 C3 Anime Festival Asia.
2. Christmas Wonderland, pasar meriah yang menawan dengan tema desa musim dingin di Gardens by the Bay.
3. Ikuti pertunjukan musik dan seni selama tiga hari di Neon Lights, festival musik dan seni outdoor Singapura.
4. Berpesta dan menari sepanjang malam di tepi pantai dengan penampilan dari DJ internasional dan lokal terkemuka di ZoukOut.
5. Bakar kalori di Standard Chartered Marathon Singapore, yang menawarkan kompetisi untuk atlet dari segala usia dan kemampuan.
6. Bersiaplah tahun baru di Marina Bay Singapore Countdown yang ikonik, dengan pertunjukan kembang api yang menerangi langit malam bersama sejumlah kegiatan menarik di jalan-jalan dari sore hingga malam.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4854 seconds (0.1#10.140)