alexametrics

Guan Xiao Tong, Totalitas Berkarier di Layar Kaca

loading...
Guan Xiao Tong, Totalitas Berkarier di Layar Kaca
Guan Xiao Tong, Totalitas Berkarier di Layar Kaca. (Istimewa).
A+ A-
GUAN Xiao Tong adalah aktris terkenal asal China. Meski terbilang masih muda, Guan telah banyak membintangi film dan serial drama serta telah meraih banyak penghargaan.

Guan Xiao Tong lahir pada 17 September 1997 di China. Guan lahir dari keluarga aktor terkenal di Beijing. Ayahnya, Guan Shao Ceng, adalah seorang aktor terkenal, dan kakeknya memainkan Beijing Qinshu suatu bentuk pertunjukkan kuno di China.

“Ayah yang selalu membimbing saya dan mendorong saya untuk terjun di dunia akting,” ujar Guan, seperti dilansir Allkpop.com. Sejak usia dini, keluarganya mendorong hasrat Guan untuk seni. Guan pertama kali membintangi film berjudul Nuan pada usia tujuh tahun.



Di film ini, dia berperan sebagai anak dari karakter utama perempuan di film ini. Film ini berhasil memenangi penghargaan Grand Prix di Tokyo International Film Festival ke-16. “Ketika saya berperan dalam film Nuan , saat itu saya masih empat tahun. Itu adalah pengalaman yang cukup menyenangkan,” ujar Guan.

Film ini diadaptasi dari cerita pendek penulis Mo Yan, The White Dog and the Swing . Film ini mendapat sambutan positif dari China dan Jepang. Nama Guan semakin mantap sebagai aktris cilik, setelah membintangi The Promise , dan menjadi lawan main aktris top China, Cecilia Cheung.

Popularitasnya meningkat ketika membintangi serial televisi pada 2014 berjudul May December Love , yang menerima peringkat tinggi di China. Dia juga membintangi One Servant of Two Masters .

Dari film ini dia meraih penghargaan aktris pendukung terbaik di Hengdian Film dan TV Festival of China . Sejumlah film sukses telah ia bintangi, salah satunya The Left Ear pada 2015. Di film Left Ear, ia bahkan mendapat gelar aktris paling potensial dari Festival Film Internasional Makau.

Setelah penayangan drama ini, Guan dijuluki sebagai Nation’s Daughter oleh media China. “Pada 2015 saya juga bermain dalam film Romance Out of the Blue dan Bad Guys Always Die ,” sebut Guan. Pada tahun 2016 Guan membintangi drama keluarga Papa Can You Hear Me Sing .

Drama ini merupakan sebuah remake dari film klasik Taiwan dengan nama yang sama. Pada tahun 2016 Guan diterima di Akademi Film Beijing setelah menempati posisi pertama di bagian praktis dan tertulis dari Ujian Masuk Perguruan Tinggi China.

“Ini adalah kehormatan bagi saya,” ujar Guan. Dia juga membintangi serial televisi populer, seperti To Be A Better Man . Berkat film dan serial televisi yang laris di pasaran, Guan dinilai sebagai salah satu dari empat aktris China terlaris yang lahir setelah tahun 1990-an.

Gelar ini ia peroleh dari survei yang digelar Southern Metropolis dan diikuti oleh 173 juta warganet dan 110 profesional. Selain Guan, aktris lain yang mendapat gelar ini adalah Zheng Shuang, Zhou Dongyu, dan Yang Zi.

Dia juga membintangi peran utama orang dewasa pertamanya dalam drama fantasi Novoland: Castle in the Sky . Dari drama ini, dia memenangi penghargaan Aktris Terbaik di Festival Televisi Internasional Makau ke-7 untuk penampilannya.

Pada tahun 2017 diumumkan bahwa Guan berperan dalam film Shadow bersama aktor Zhang Yimou. Pada tahun yang sama dia memainkan peran utama perempuan dalam drama Xuan- Yuan Sword: Han Cloud dan serial komedi romansa Love of Aurora .

Tahun berikutnya, yakni 2018, dia menjadi pemeran utama dalam drama roman historis Untouchable Lovers, serta serial komedi romantis olahraga Sweet Combat . Pada tahun yang sama, ia berperan dalam film fantasi romansa The Story of Turandot bersama Dylan Sprouse, dan film komedi romantis X Love .

“Saat ini saya tengah syuting film Lost in Love dan The Dream of the Red Mensions,” sebut Guan. Meski terbilang masih muda yakni baru berusia 20 tahun, Guan telah banyak membintangi film dan serial televisi di China.

Dia telah membintangi 29 judul film dan lebih dari 50 serial televisi. Selain itu dia membintangi empat serial web , yakni 101 Times Confession, Love of Magic, Seventeen Blue , dan Hello Mr. Right. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak