alexametrics

Nuansa Imlek Sudah Mulai Terasa di Objek Wisata Lembang

loading...
A+ A-
BANDUNG BARAT - Libur long weekend yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2019 atau Tahun Baru China 2570, dimanfaatkan pengelola objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat untuk menampilkan berbagai atraksi kesenian bernuansa China.

Salah satunya seperti yang ditampilkan di objek wisata The Lodge Maribaya, Lembang. Di sini para pengunjung yang hadir disambut atraksi barongsai serta lantunan musik instrumen tiga seniman yang memainkan alat musik Guzheng, Dizi, dan Xinruan.

"Kalau event khusus tidak ada. Tapi karena long weekend kali ini bertepatan dengan libur Imlek maka kami sengaja menyambut kedatangan para tamu dengan atraksi barongsai yang begitu identik dengan Tahun Baru China," tutur General Manager The Lodge Maribaya, Lembang, Andrias Malemta, Sabtu (2/2).



Pihaknya tidak ingin begitu saja melewatkan momentum libur Imlek yang puncaknya akan terjadi pada Selasa mendatang. Selama libur panjang ini berbagai hiburan akan ditampilkan, seperti chinese live music, atraksi barongsai, dan berbagai sajian kuliner yang kental dengan nuansa Imlek. Nuansa itu semakin terasa saat melihat koki maupun pelayannya semua mengenakan baju cheongsam.

Dirinya berharap dengan adanya hiburan tambahan ini akan menarik pengunjung untuk datang dan akan semakin betah berlama-lama di The Lodge. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya pada saat libur long weekend, pengunjung yang datang bisa mencapai 8.000-12.000 tiap harinya. Selain wisatawan nusantara, mereka juga ada yang berasal dari Singapura, Brunei, Malaysia, Swiss, dan Australia.

"Kegiatan semacam ini diharapkan semakin menarik wisatawan untuk datang. Karena mereka dapat berswafoto dengan alam dan berinteraksi juga dengan para pengisi acara di sini," kata pria yang akrab disapa Andre ini.

Salah seorang pengunjung dari Klub Touring Pajero, Surabaya, Intan mengaku, sangat menikmati view alam di The Lodge Maribya. Kebetulan saat kunjungannya ini ada hiburan tambahan berupa atraksi barongsai yang dihadirkan pengelola sehingga membuat anak-anak dan keluarga besarnya merasa senang.

Terlebih, Intan juga bisa menikmati hidangan beraroma chinese food dan menyaksikan langsung cara penyajiannya yang dilakukan oleh koki profesional. "Seru banget, enggak nyangka ada atraksi barongsai dengan view alam hutan pinus, jadi anak-anak senang. Pokoknya puas mengisi liburan sama keluarga besar," tuturnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak