7 Minuman untuk Meningkatkan Daya Ingat, Cegah Pikun

Rabu, 15 Mei 2024 - 05:00 WIB
loading...
7 Minuman untuk Meningkatkan Daya Ingat, Cegah Pikun
Minuman untuk meningkatkan daya ingat bisa menjadi alternatif untuk membantu lebih fokus dan mencegah pikun. Manfaat ini didapat berkat kandungan di dalamnya. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Minuman untuk meningkatkan daya ingat bisa menjadi alternatif untuk membantu lebih fokus dan mencegah pikun. Manfaat ini didapat berkat kandungan yang ada di dalamnya karena menggunakan bahan dasar menyehatkan.

Seperti halnya antioksidan dan probiotik yang dapat mendukung fungsi otak. Menariknya, minuman ini tidak hanya meningkatkan daya ingat , tetapi juga sangat membantu fungsi kognitif.

Selain minuman, penting juga untuk memperhatikan pola makan yang seimbang, tidur yang cukup, dan aktivitas fisik yang teratur. Cara ini bisa menjaga kesehatan otak secara keseluruhan dan lebih optimal.

Minuman untuk Meningkatkan Daya Ingat



Berikut minuman untuk meningkatkan daya ingat dilansir dari Web MD, Rabu (15/4/2024).



1. Kopi


Kafein dalam kopi membuat lebih waspada. Secangkir kopi juga dapat membantu Anda berkonsentrasi dan meningkatkan suasana hati ketika mengalami perasaan buruk. Ditambah lagi, peminum kopi seumur hidup memiliki risiko stroke dan penyakit Alzheimer yang lebih rendah.

2. Teh Hijau


Jika Anda bukan peminum kopi, teh hijau adalah cara lain untuk mendapatkan kafein harian Anda. Seperti kopi, teh bisa membuat Anda merasa lebih waspada. Ini dapat membantu menghilangkan gangguan seperti rekan kerja yang berisik. Ada juga bukti bahwa teh hijau meningkatkan daya ingat dan perhatian.

3. Jus Berry


Masukkan beberapa blueberry, raspberry, blackberry, dan stroberi ke dalam juicer, atau campurkan ke dalam smoothie favorit. Bagaimanapun Anda meminumnya, buah beri adalah makanan otak. Mereka tinggi antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan. Buah-buahan ini juga merupakan sumber bahan kimia tanaman yang baik seperti anthocyanin yang mendukung memori yang sehat.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)
pixels