alexametrics

ASTINDO Travel Fair 2019, Pameran Wisata Terbesar Siap Digelar di 4 Kota

loading...
ASTINDO Travel Fair 2019, Pameran Wisata Terbesar Siap Digelar di 4 Kota
ASTINDO siap kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia. ASTINDO Travel Fair 2019 digelar pada 22-24 Februari di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Ilustrasi/Astindo
A+ A-
JAKARTA - ASTINDO siap kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia. ASTINDO Travel Fair 2019 digelar pada 22-24 Februari di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Selain Jakarta, pada tanggal yang sama ASTINDO Travel Fair 2019 juga akan digelar secara serentak di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bali, dan Palembang.

ASTINDO Travel Fair merupakan consumer show pariwisata (B2C). Event ini mempertemukan pelaku industri wisata dengan consumer untuk memperoleh informasi wisata dalam dan luar negeri. ASTINDO Travel Fair 2019 didukung 19 maskapai penerbangan terkemuka, BCA sebagai bank partner, Sompo Insurance sebagai insurance partner, serta Filipina sebagai preferred destination.

Ketua ASTINDO Elly Hutabarat mengatakan, saat ini penyelenggaraan Astindo Travel Fair memasuki tahun ke-9. Setiap tahun, ASTINDO Travel Fair mengalami peningkatan.



Hal ini sejalan dengan perkembangan industri wisata domestik dan mancanegara yang cukup pesat di Indonesia. Di antaranya ditandai oleh beragamnya destinasi, objek pariwisata, dan sarana pendukung wisata yang berpartisipasi sehingga semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Travel Fair.

”Kami bersama dengan mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar ASTINDO Travel Fair dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia. Juga sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. ASTINDO Travel Fair juga mendukung promosi wisata domestik sejalan dengan program pemerintah,” kata Elly.

Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2019, Rudiana mengatakan, di Jakarta event ini menempati areal pameran di Assembly Hall, JCC yang akan diisi 150 booth. “Tahun ini ditargetkan jumlah pengunjung ASTINDO Travel Fair di Jakarta sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraannya. Transaksi penjualan (sales volume) ditarget sekitar Rp220 miliar atau naik 10% dari penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2018.

“Target nilai transaksi bisnis akan diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” ujar Rudiana.

Selama tiga hari pameran, 19 maskapai penerbangan terkemuka akan menjadi supporting airlines. Mereka yaknu All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air – NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.

Ke-19 supporting airlines ini akan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2019. Akan hadir pula, badan promosi pariwisata (NTO) domestik dan mancanegara untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung.

Mereka ini yakni Philippines Department of Tourism (PDOT), Incredible India, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office (MGTO), Sri Lanka Tourism Promotion, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, serta sejumlah badan promosi pariwisata daerah.

Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2019 didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, dan perbankan. Juga mitra asuransi perjalanan yang akan memberikan beragam penawaran menarik dan kemudahan bagi pengunjung ASTINDO Travel Fair.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak