Kekalahan Thanos Bakal Lahirkan Adam Warlock di Avengers: Endgame

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:30 WIB
Kekalahan Thanos Bakal Lahirkan Adam Warlock di Avengers: Endgame
Kekalahan Thanos Bakal Lahirkan Adam Warlock di Avengers: Endgame
A A A
JAKARTA - Avengers: Endgame bakal diputar sekitar 2 bulan lagi di bioskop. Meskipun sinopsis resminya sudah dirilis, tapi karena tidak ada detil plot yang dibagikan, maka teori-teori tentang apa yang akan terjadi di film itu pun kian menyebar luas. Salah satu yang paling menarik adalah bahasan tentang bagaimana para Avengers mengalahkan Thanos.

Teori terakhir menyebut, Thanos bakal dikalahkan Avengers di Avengers: Endgame. Dan, setelah Thanos kalah, bukan berarti Avengers akan bisa beristirahat. Kekalahan Thanos itu justru akan melahirkan Adam Warlock.

Bagi fans Marvel atau pembaca komik yang tahu Adam Warlock lama lebih baik ketimbang di komik Marvel saat ini, karakter ini sepertinya tidak terkait apa pun di Avengers: Endgame. Namun, karena fans memunculkan teori-teori tentang bagaimana Avengers mengalahkan Thanos dan mengembalikan semesta seperti sedia kala, komik itu telah menghadapi masalah utamanya: Batu Keabadian, yang menanti diklaim pemilik berikutnya.

Teori Screen Rant ini menyebut, Endgame bisa jadi mengikuti kisah di komik. Kalau memang benar demikian, maka Thanos akan dikalahkan dan Vision akan memenuhi tujuan pembuatannya. Setelah itu, tahap semesta film Marvel akan dimulai dengan kelahiran Adam Warlock, seperti seharusnya. Tokoh Adam ini sempat disinggung di salah satu adegan pascakredit Guardians of the Galaxy Vol 2 (2016).

Thanos mungkin kalah, tapi Batu Keabadian tetap ada

Sampai saat ini, fans Marvel sudah mendengar rumor tentang bagaimana Avengers akan mengalahkan Thanos di Endgame. Sejumlah teori mengklaim penjelajahan waktu, yang lain Dunia Kuantum, dan bahkan ada yang menyebut Batu Jiwa menahan nyawa separuh semesta. Namun, apa pun itu, Thanos akan dikalahkan dan jentikan jarinya akan dibatalkan. Ini meninggalkan masalah baru bagi Avengers, yaitu Batu Keabadian.

Seperti dijelaskan Wong dan Doctor Strange di Avengers: Infinity War, enam batu itu tersebar dan menghilang ketika semesta muncul. Selama mereka tidak ditemukan, semesta akan aman, tapi Thanos mengubah semuanya dengan menyatukan batu-batu itu. Sekarang, apa pun yang akan terjadi, batu itu akan memberikan ancaman yang lebih besar ketimbang penjahat lain. Tapi bagaimana Avengers memutuskan nasib mereka? Mereka jelas tidak bisa. Tapi, Vision bisa melakukannya.

Batu Keabadian Vision adalah jawaban Endgame
Sudah lama sejak Batu Pikiran yang ada di tongkat Loki dianalisa Tony Stark, Bruce Banner dan Jarvis. Cukup lama bagi Marvel yang akhirnya membuat Loki menjadi korban pengaruh Batu Pikiran. Namun, untuk memastikan bahwa penonton masih mengingat asal Vision di Avengers: Infinity War, Bruce menjelaskannya untuk membuktikan Vision masih akan hidup meski sudah dipisahkan dari Batu Pikiran di kepalanya.

“Pikiranmu terbuat dari konstruksi lapisan yang kompleks. Jarvis, Ultron, Tony, aku, Batunya. Semuanya bercampur bersama, semuanya belajar dari satu sama lain… kalau kita ambil Batunya, masih ada banyak sisa Vision. Mungkin bagian-bagian terbaik,” papar Bruce di Avengers: Infinity War.

Dengan kata lain, Vision adalah jembatan antara kemanusiaan, kekuatan kosmik Batu Infinity dan seperti yang diklaim Age of Ultron, kecerdasan atau perasaan yang ada di Batu Pikiran. Semuanya membuat Vision sebagai instrumen sempurna untuk memberi Batu Keabadian rumah baru di semesta, kalau Endgame menyelesaikan masalahnya persis seperti yang dilakukan Marvel Comics di akhir Infinity War terbaru mereka.

Di komik, Batu Keabadian diberi kehidupan
Versi asli Infinity War Marvel adalah komik yang menceritakan perang Thanos melawan para pahlawan Marvel, tapi peristiwa Infinity War terbaru baru berakhir beberapa pekan lalu. Tidak seperti yang aslinya, versi modern komik itu meninggalkan masalah yang sama yang akan dihadapi Avengers setelah Endgame. Para pahlawan berkumpul dan menerima kenyataan bahwa mereka selamat dari bencana itu, tapi semua tahu hanya masalah waktu sebelum perang lain untuk Batu Keabadian pecah. Hanya Adam Warlock, yang pernah hidup dengan Batu Jiwa terpasang di kepalanya selama bertahun-tahun, yang menggunakan keberadaannya sebagai contoh apa yang harus dilakukan.

Namun, di sinilah di mana versi film telah dibuat untuk menempatkan Vision, bukan Adam, di peran penting ini. Vision-lah yang diberikan anugerah kehidupan, cinta, hati nurani dan mungkin jiwa oleh Batu Keabadian yang terpasang di kepalanya. Itu adalah anugerah yang sama yang dipilih Adam versi komik untuk memberikan tiap Batu Keabadian.

Dialog yang diucapkan Adam ketika dia menyebarkan Batu Keabadian ke komos terdengar seperti ditulis untuk Vision di Marvel Cinematic Universe (MCU), yang telah membuktikan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berpikiran kosmik seperti Adam. Sementara Batu Keabadian menyebar, Adam mengatakan, batu-batu itu tidak hilang. Dia menggunakan sarung tangan temporernya dengan Batu-Batu untuk memberikan jiwa kepada tiap batu dan memberikan perasaan misterius di tiap batu itu kebebasan untuk mencari kehidupan yang bisa mereka ikat.

Batu Keabadian bukan lagi barang, tapi identitas hidup yang mencari apa pun yang mereka putuskan, di planet mana yang mereka inginkan. Ini adalah resolusi puitis dan yang akan membuat kisah Vision ke poin ini. Dan, akhirnya menyebabkan lahirnya Adam Warlock ke adaptasi yang lebih meyakinkan ketimbang yang pernahn dipikirkan para fans.

Teori: Adam Warlock akhirnya lahir dengan cara yang benar
Kesimpulan Endgame saat ini: Thanos kalah. Semesta diselamatkan. Batu Keabadian berubah dari benda menjadi makhluk hidup dengan peluang menemukan tujuan mereka sendiri. Mungkin, fans berat dan penonton film biasa merasa kalau Marvel akhirnya memberikan akhir final pada saga Batu Kebadian. Hanya untuk melilhat satu batu yang bersinar oranye pergi ke planet emas Sovereign, seperti diperkenalkan di Guardians of the Galaxy Vol 2.

Baru Keabadian yang bergerak dengan tujuan hanya berarti jika dia menemukan mitra dan inang yang tepat. Inang itu berada di kepompong emas yang digunakan Ayesha untuk menciptakan anak sempurna, Adam. Inang, yang menerima batu oranye di keningnya, akhirnya bangun. Di proses itu, penggemar Marvel akan tahu kalau Adam Warlock akhirnya menerima Batu Jiwa dan memulai kebangkitannya di tahap berikut di semesta kosmik Marvel.

Ini hanya teori. Namun, akan jadi sia-sia jika semua waktu yang digunakan untuk mengeksplorasi persatuan Vision dengan Batu Pikiran tidak menyebabkan akhir seperti itu dan jika dia menolak peluang untuk membayar kembali anugerah kehidupannya. Jika James Gunn tidak membuat Guardians of the Galaxy Vol 3, dia diperkirakan akan memperkenalkan Adam sebagai godaan di kredit Guardians of the Galaxy Vol 2. James masih membuat Guardians of the Galaxy Vol 3 yang rencananya akan disusun Russo bersaudara dengan akhir Avengers: Endgame.

Namun, ada satu masalah di teori ini. Russo bersaudara yang menukangi Avengers: Endgame mengatakan, Adam tidak akan muncul di Endgame karena mereka tidak mau membuat adaptasi langsung dari sumber komik. Alasan yang cukup masuk akal. Namun, banyak yang berubah, terutama dengan Guardians of the Galaxy Vol 3 yang ditangguhkan setelah James dipecat Disney.

Lagipula, menurut Movie Web, Russo bersaudara itu dikenal sering membuat petunjuk yang salah. Misalnya, Avengers: Endgame sudah lama ditebak sebagai judul, tapi duo sutradara itu membantahnya dan mengatakan judul itu tidak disebut di Infinity War. Jelas, mereka tidak bisa muncul dan mengatakannya saat itu, itu jelas akan akan mengacaukan rashasia. Mereka mungkin melakukan hal yang sama dengan Adam Warlock di Avengers: Endgame. Apa pun yang teorinya, semuanya akan terjawab ketika Avengers: Endgame tayang di bioskop pada 24 April mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4736 seconds (0.1#10.140)