7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Jum'at, 24 Mei 2024 - 09:00 WIB
loading...
A A A


4. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/Senang Rekreasi

Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah cagar alam yang indah yang terletak di kaki bukit Gunung Pancar di Bogor. Tempat wisata ini berlokasi di Babakan Madang, Sentul, Bogor dengan harga tiket Rp15 ribu per orang.

Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas alam terbuka seperti hiking, camping, dan berenang di air terjun yang menyegarkan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati piknik bersama keluarga atau teman-teman di area yang disediakan.

Air terjun yang indah dan segar yang merupakan salah satu daya tarik utama tempat ini. Bagi yang suka petualangan, terdapat juga jalur off-road untuk menikmati keindahan alam sekitar dengan berkendara. Area hutan pinus yang menawan yang cocok untuk berjalan-jalan santai atau berfoto.

Hal tersebut menjadikan Taman Wisata Alam Gunung Pancar sebagai tujuan populer bagi penggemar alam luar ruangan dan pecinta alam. Selain itu, suasana sejuk dan tenang menjadi kelebihan tempat wisata ini dan bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 07.00 - 17.00 WIB.

5. Leuwi Kunten

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/YouTube Salacca95

Leuwi Kunten adalah destinasi wisata alam yang terletak di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Leuwi Kunten dikenal sebagai sebuah danau alami yang indah, dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya sambil bersantai atau berenang di air yang segar. Ini adalah salah satu spot terkenal di Gunung Pancar yang menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.

Selain itu, ada berbagai aktivitas seperti terapi ikan dan sewa panah. Tiket masuknya sekitar Rp20 ribu per orang dewasa dengan jam operasional buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB.

6. Kampoeng Koneng

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/SINDOnews

Kampoeng Koneng merupakan sebuah desa wisata yang terletak di kaki Gunung Pancar, Sentul, Bogor. Desa ini menawarkan pengalaman yang autentik dalam kehidupan pedesaan Jawa Barat, dengan suasana yang tenang, udara segar, dan keindahan alam yang memikat.

Kampoeng Koneng menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk mengalami dan memahami budaya Sunda melalui pertunjukan seni tradisional seperti tari, musik, dan teater. Desa ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan udara segar dan udara yang sejuk. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di sekitar desa.

Kampoeng Koneng juga menawarkan hidangan khas Sunda yang lezat, seperti nasi timbel, ayam goreng, ikan bakar, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan tradisional yang autentik. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas pedesaan seperti menanam padi, meramu jamu tradisional, atau belajar membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan alami.

Tempat ini mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan dengan praktik-praktik seperti penggunaan energi terbarukan, pengelolaan sampah, dan pelestarian alam. Jam operasional Kampoeng Koneng dimulai pukul 09.00 - 17.00 WIB untuk Senin hingga Jumat, dan 09.00 - 21.00 WIB hari Sabtu dan Minggu.



7. Taman Budaya Sentul City

7 Tempat Wisata Murah di Sentul, Tiket Masuk Mulai Rp10 Ribu

Foto/Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City merupakan sebuah kompleks rekreasi dan budaya yang terletak di Sentul, Bogor. Tempat ini menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan yang mencakup seni, budaya, dan rekreasi.

Beberapa kegiatan dan fasilitas yang dapat ditemui di Taman Budaya Sentul City antara lain teater terbuka untuk pertunjukan seni dan budaya. Pameran seni dan budaya, termasuk seni rupa, kerajinan tangan, dan tradisi lokal.

Ada juga ruang terbuka hijau untuk piknik dan bersantai, area bermain anak-anak, restoran dan kafe untuk menikmati hidangan dan minuman. Selain itu, tempat pertemuan dan acara komunitas atau perusahaan.

Taman Budaya Sentul City bertujuan untuk menjadi pusat kegiatan budaya dan rekreasi yang mengedepankan kearifan lokal dan mempromosikan apresiasi terhadap seni dan budaya Indonesia. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB dan bisa dikunjungi secara gratis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)
pixels