Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru di Padang yang Paling Hits

Selasa, 02 April 2019 - 11:26 WIB
Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru di Padang yang Paling Hits
Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru di Padang yang Paling Hits
A A A
Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru di Padang yang Paling Hits

Sarat dengan budaya tradisional dan nuansa kerajaan, tak menghalangi Padang untuk berkembang menjadi kota kekinian. Sebagian besar wajah Padang sudah tersentuh teknologi, termasuk objek wisatanya. Bahkan, beberapa waktu lalu, Padang membuka tempat wisata baru yang belakangan ini sedang hits.

Nah, jika Anda berencana pelesiran ke Padang dalam waktu dekat, berikut ini tempat wisata terbaru di Padang yang direkomendasikan.

1 Jembatan Siti Nurbaya

Diresmikan tahun 2002, Jembatan Siti Nurbaya menjadi ikon baru di Kota Padang. Tepat di bawah jembatan tersebut mengalir Sungai Batang Arau. Panjang sungai mencapai 156 meter yang membelah wilayah kota dengan Gunung Padang.

Konon, puncak Gunung Padang menjadi tempat makam Siti Nurbaya. Banyak wisatawan yang mengunjungi makam tersebut untuk berziarah atau berwisata religi. Itu sebabnya, kawasan makam juga dikenal dengan sebutan Taman Siti Nurbaya.

Anda bisa melihat panorama indah Kota Padang bagian barat dari Taman Siti Nurbaya. Selain itu, Taman Siti Nurbaya menawarkan pemandangan pohon rindang, matahari tenggelam, dan gemerlap lampu di sepanjang sungai. Saat malam tiba, di sekitar taman tersebut juga terdapat wisata kuliner khas Padang.

2. Miniatur Makkah

Anda ingin melihat Kakbah di Makkah? Tidak perlu langsung terbang ke negara tersebut; cukup kunjungi Miniatur Makkah saja. Lokasi tepatnya berada di Lubuk Minturun, Padang.
Replika Kota Makkah dibangun pada tahun 2000 sampai 2001. Mulanya, Miniatur Makkah dibuat untuk aktivitas manasik haji. Namun, keindahan replika tersebut menarik perhatian wisatawan. Fungsinya pun bertambah, menjadi tempat wisata.Mulai dari pintu gerbang, masjid, sampai kakbah dibangun seperti bentuk aslinya meski berbeda ukuran. Jika Anda masuk dari gerbang, Masjid Nurzikrillah dan Miniatur Kakbah ada di sebelah kiri. Khusus masjid, Anda hanya bisa memasukinya saat waktu salat tiba.

3. Lubuak Rantiang

Lubuak Rantiang merupakan objek wisata baru di Padang yang masih jarang dijamah manusia. Selain karena letaknya terpencil, medan jalan ke Lubuak Rantiang cukup terjal. Meski begitu, sebagian jalur ke lokasi tersebut sudah dilapisi aspal. Sementara beberapa bagian lain berupa jalan berbatu.

Namun, kelelahan Anda akan terobati setelah sampai di Lubuak Rantiang. Pasalnya, tempat ini menyuguhkan panorama air terjun yang menawan. Aliran air muncul dari sela bebatuan. Walaupun landai, bentuk curugnya unik berupa undakan. Selain itu, di bawah air terjun terdapat sungai menyerupai kolam renang alami.

4. Pantai Carolina

Padang juga punya pantai yang masih terbilang baru, yakni Pantai Carolina. Semula, Pantai Carolina jarang dikunjungi wisatawan. Kini, pantai tersebut makin ramai seiring keindahannya makin terekspos.

Anda bisa melihat keindahan garis pantai yang membentuk lambang hati. Untuk mendapatkan spot lebih jelas, coba gunakan drone udara. Nantinya, lambang hati tersebut seolah menjadi batas antara pasir dan air.

5. Pulau Kasiak

Tak perlu menunggu punya uang untuk menyewa pulau pribadi. Anda bisa mengajak pasangan atau keluarga berlibur ke Pulau Kasiak. Lokasi pulau ini berada di seberang Pantai Gandoriah, Pariaman, Padang. Luasnya mencapai setengah hektare dengan panorama laut biru dan pasir putih.

Demikian beberapa tempat wisata baru di Kota Padang yang bisa dijadikan destinasi traveling. Sebelum traveling, Anda perlu menyiapkan banyak hal, salah satunya penginapan. Untuk mendapatkan hotel di Padang , silakan mencari lewat Airy Apps atau website resminya.

Booking hotel online mana pun melalui situs tersebut, tarif per malamnya tetap terjangkau. Fasilitasnya juga memadai, seperti TV, AC, WiFi, dan tempat tidur nyaman. Jadi, apakah Anda sudah siap menikmati kenyamanan ekstra saat liburan?

Anda juga bisa mendapatkan kamar hotel Airy lebih hemat lagi yaitu dengan cara mengikuti promo GERCEP (Gerak Cepat Cari Promo) dari Airy. Nikmati diskon hingga 70% untuk kamar Airy pilihan. Jadi jangan sampai ketinggalan ya, promo ini hanya berlangsung 1 – 18 April 2019. Segera cek website resmi Airy atau install aplikasi Airy di smartphone Anda.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3024 seconds (0.1#10.140)