alexametrics

Tampil di Festival Musik 1990-an, Ari Lasso Sampaikan Pesan Persatuan

loading...
Tampil di Festival Musik 1990-an, Ari Lasso Sampaikan Pesan Persatuan
Penyanyi Ari Lasso hadirkan pesan damai dan ajak masyarakat untuk tidak Golput dalam Pemilu 17 April nanti. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Tampil di atas panggung Ketje Flashback The 90's, ajang nostalgia musisi era 1990-an, yang dihelat di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/4) malam, penyanyi Ari Lasso tidak ketinggalan mengenalkan single baru berjudul "Tak Harus Sama (Indonesia Jaya)".

Lagu tersebut merupakan persembahan Ari Lasso agar tercipta kedamaian di antara masyarakat Indonesia. Ya, lahirnya single tersebut berawal dari rasa gelisah Ari Lasso dengan suasana jelang Pemilu yang membuat masyarakat terbelah. Mantan vokalis Dewa 19 itu pun mencoba mengirim pesan perdamaian meski berbeda pilihan.

Dalam single yang ditulis bareng Pay dan Bongky itu, Ari Lasso ingin menyadarkan masyarakat bahwa perbedaan tak perlu mengorbankan utuhnya sebuah bangsa serta pengharapan supaya masyarakat tetap bersatu kendati punya perbedaan.



Tak Harus Sama (Indonesia Jaya) pun menjadi single keempat Ari Lasso setelah album studio "Yang Terbaik" (2012). Sebelumnya, dalam naungan Aquarius Musikindo, Ari merilis single Kamu Egois, Aku Bukanlah Diriku, dan Dunia Maya.

Saat di acara Ketje Flashback The 90's, Ari Lasso berharap agar seluruh masyarakat tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif (caleg).

Sebagai seorang musisi dan warga negara Indonesia yang baik, Ari Lasso merasa terpanggil untuk mengajak seluruh elemen masyarakat terutama penonton konser untuk bijak menggunakan hak pilih karena akan menentukan masa depan bangsa serta bersama menjaga kedamaian dan kelancaran pemilu.

"Apa kabar semua, malam ini meski masa tenang tapi di panggung ini begitu membara. Beberapa hari lagi kita akan menjalani peristiwa penting tanggal 17 April pemilu Presiden Wakil Presiden dan calon legislatif. Saya persembahkan dalam masa tenang sebuah lagu baru agar kita tidak terpecah belah atas perbedaan pilihan. Kita boleh coblos siapa saja dan saya mendukung itu, suarakan saja pilihan kalian tanpa ada rasa takut," tutur Ari Lasso disambut riuh penonton seraya membawakan lagy Tak Harus Sama (Indonesia Jaya) disusul Penjaga Hati.

Sementara itu, selama aksinya di atas pentas, Ari Lasso membawakan sejumlah lagu populernya, seperti Perbedaan, Cinta terakhir, Aku dan Dirimu, Rahasia Perempuan, Misteri Illahi serta Hampa. Ari Lasso juga memberikan encore dari lagu lawasnya semasa menjadi vokalis band Dewa, yakni Kangen dan Kamulah Satu-satunya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak