alexametrics

Fendi Beri Penghormatan untuk Karl Lagerfeld lewat Pagelaran Couture

loading...
Fendi Beri Penghormatan untuk Karl Lagerfeld lewat Pagelaran Couture
Fendi memberi penghormatan kepada Karl Lagerfeld dengan menggelar Couture Show yang berlangsung di Roma, Italia. Foto/Istimewa.
A+ A-
ITALIA - Fendi, rumah mode mewah Italia siap menggelar peragaan busana di Roma sebagai penghargaan untuk mendiang Karl Lagerfeld lewat couture show. Karya yang akan dipamerkan ini hasil bekerja sama dengan Silvia Venturini Fendi, seorang mentee dari Karl Lagerfeld.

Karl Lagerfeld merupakan perancang yang menjabat direktur kreatif rumah mode Italia itu selama 54 tahun. Seperti dikabarkan Harper's Bazaar, Bernard Anault, CEO LVMH pada pertemuan umum tahunan perusahaan di Paris mengatakan Extravaganza fesyen yang berlangsung di Trevi Fountain, sebuah monumen ikonik merupakan kolaborasi terbaik dan couture show akan menarik.

“Itu mungkin kolaborasi terpanjang yang pernah ada antara perancang dan rumah mode. Jadi, dia meninggalkan warisan yang luar biasa di Fendi,” kata Bernard. (Baca juga: Dunia Mode Beri Penghormatan pada Karl Lagerfeld).



Direktur kreatif Chanel, Fendi dan label eponymousnya sendiri sangat mengagumi kejeniusan desain Karl Lagerfeld dan juga bakat pribadinya serta bakat luar biasa yang dimilikinya.

Seperti diketahui, Karl Lagerfeld menjadi salah satu ikon fashion dunia. Pria kelahiran Jerman "Kaiser" ini dikenal karena tampilan khasnya, mulai kacamata hitam, kerah tinggi dan kuncir putih.

Lagerfeld lahir dari keluarga kaya di Hamburg pada 1933 dan telah jatuh cinta dengan dunia fashion ketika dia menemani ibunya ke sebuah pertunjukan Dior pada 1949. (Baca juga: Avengers: Endgame Sukses Bius Ribuan Pencinta Film Dunia).

Pada 1954 dia memenangkan hadiah pertama dalam kategori jas dalam kompetisi yang dijalankan oleh Sekretariat Wol Internasional. Penghargaan gaun terbaik dalam kontes yang sama diberikan kepada remaja Yves Saint-Laurent yang memicu persaingan seumur hidup.

Hidupnya pun dicurahkan untuk dunia fashion. Legerfeld yang menjadi ikon fashion ini kemudian meninggal, setelah berjuang melawan penyakit kanker pankreas.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak