Berobat Tak Perlu ke Luar Negeri Lagi, Cukup di Indonesia

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Salah satunya RS Premier Bintaro merupakan rumah sakit swasta ternama di Tangerang Selatan yang telah dikenal pelayanan satu atapnya dan klinik-klinik spesialisasinya, seperti layanan komprehensif dalam mengatasi penyakit jantung, tulang belakang dan cedera-cedera yang akibat olahraga bagi atlet maupun masyarakat umum.



Bahkan Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, menyebut, di Tangerang Selatan terdapat 29 rumah sakit swasta di mana 3 rumah sakit pemerintah, dan RS Premier Bintaro merupakan leader dari semua pelayanan-pelayanan yang terbaik dalam pelayanan kesehatan.

Di sisi lain, dr. Martha M.L. Siahaan, SH, MARS, MHKes Direktur RS Premier Bintaro berharap kerja sama RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung membawa sinergi yang positif bagi satu sama lain. Karena kerjasama bertujuan mendukung health tourism di wilayah Banten dan sejalan dengan peningkatan awareness kepada masyarakat bahwa kemampuan dokter dan kualitas pelayanan rumah sakit di Indonesia tidak kalah jika dibandingkan dengan di luar negeri, serta menjadi daya tarik tersendiri apabila dikolaborasikan dengan kekayaan wisata yang ada di Banten.

“Sudah saatnya bangsa sendiri harus percaya akan kemampuan para dokter dan tenaga kesehatan di tanah air,” kata dr. Martha M.L Siahaan.

Lebih dalam, dr Martha M.L Siahaan, menyampaikan, masyarakat Indonesia perlu tahu akan keindahan dari Tanjung Lesung yang tak kalah dengan Bali, Jogja dan Danau Toba. Tanjung Lesung punya pesona pariwisata yang beragam, yaitu keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna dan kekayaan budaya yang eksotis, seperti desa Baduy yang unik, Taman Nasional Ujung Kulon dan Gunung Krakatau dan wisata kepulauan lain.

"Saya rasa orang sudah kenal Bali, Jogja, Danau Toba, tapi rasanya kita perlu mulai memberikan ruang (kesempatan) untuk Tanjung Lesung punya nama sehebat Bali dan sekitarnya. Dengan begitu, negeri kita tidak hanya dikenal bukan hanya Bali, Jogja, Danau Toba. Tapi juga karena ada kawasan-kawasan wisata di Provinsi Banten yang patut kita banggakan,” kata dr. Martha M.L. Siahaan.



Adapun kerja sama antara RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung didukung juga oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan. Alasannya, menurut Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr. Sunarto, unsur penting dari sebuah ekosistem health tourism bisa berjalan baik sudah terpenuhi, yaitu hadirnya kerja sama antara rumah sakit dengan kawasan wisata.

Poernomo bercerita bahwa KEK Tanjung Lesung saat ini sudah menjadi destinasi wisatawan luar negeri maupun daerah – terutama di Jawa Barat dan Jawa Timur – untuk jadi destinasi menghilangkan stres maupun mereka yang memiliki masalah kesehatan. Hal itu bisa terjadi, aku Poernomo, karena suasana dan pemandangan Tanjung Lesung bisa membuat tubuh maupun pikiran jadi rileks. Sehingga membuat pengobatannya jadi lebih cepat maupun bisa berjalan dengan baik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)