alexametrics

Lembutnya Strawberry Pannacotta Bikin Lebaran Jadi Istimewa

loading...
Lembutnya Strawberry Pannacotta Bikin Lebaran Jadi Istimewa
Tak hanya ketupat, opor, rendang atau es buah yang menghangatkan Lebaran. Segarnya dan lembutnya strawberry pannacotta pun bisa membuat Lebaran istimewa. (Instagram/Greenfields ID)
A+ A-
JAKARTA - Berkunjung ke rumah orang tua, kerabat atau tetangga adalah hal yang umum dilakukan di momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Berbagai jenis makanan seperti ketupat, opor, rendang atau es buah menjadi perekat dan merupakan hal yang wajib dihidangkan di momen kebersamaan ini. Selain makanan utama, kue-kue kering seperti nastar, lidah kucing, atau kastangel, juga sering disuguhkan sebagai teman di sela obrolan santai.

Untuk perayaan Idul Fitri kali ini, Greenfields mempersembahkan resep hasil kreasi para pemenang kompetisi Instagram #ResepKreasiGreenfields yang telah dilakukan dari 30 April – 23 Mei 2019. Salah satunya resep strawberry pannacotta yang dapat dihidangkan saat Lebaran.

Bahan:
400 ml susu segar
1 1/4 cup gula pasir
1/2 sdt ekstrak vanili
4 sdt gelatin halal
10 buah stroberi
1 tetes pewarna makanan merah muda (optional)
Whipping Cream



Cara membuat:
1. Campur gelatin dengan setengah cup susu dan biarkan hingga menggumpal. Blender stroberi dengan setengah cup susu. Masukan susu, stroberi yang sudah diblender, gula, dan pewarna merah muda ke dalam panci. Aduk rata.

2. Nyalakan api kecil, rebus sambil diaduk-aduk hingga berbuih kecil dipinggiran panci. Masukan 1 sendok sayur susu ke dalam gelatin. Aduk rata lalu tuang kembali ke dalam panci. Masukan vanili, aduk rata. Matikan api.

3. Tuang ke dalam gelas saji. Dinginkan di dalam lemari es. Jika sudah dingin, beri topping whipped cream dan hias sesuai selera. Strawberry pannacotta siap dihidangkan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak