10 Pertanyaan Besar Marvel Cinematic Universe yang Belum Terjawab

Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:30 WIB
10 Pertanyaan Besar Marvel Cinematic Universe yang Belum Terjawab
10 Pertanyaan Besar Marvel Cinematic Universe yang Belum Terjawab
A A A
Film Avengers: Endgame mengakhiri satu babak Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah berjalan selama 11 tahun. Namun, film ini juga membuka banyak pertanyaan terkait masa depan franchise ini.

Pertanyaan muncul setelah sejumlah adegan di film itu membuat penonton makin penasaran. Selain itu, akuisisi Fox oleh Disney yang membuat karakter-karakter seperti X-Men, Deadpool dan Fantastic Four, pulang ke Marvel Studios membuat para penggemar franchise ini bertanya-tanya kapan karakter-karakter itu akan muncul di MCU.

Dikutip dari ComicBook.com, setidaknya ada 10 pertanyaan terbesar di MCU setelah dirilisnya Avengers: Endgame. Apa saja?

1. Siapa pembeli Avengers Tower?

Siapa yang membeli Avengers Tower? Tempat ini sudah beberapa kali berpindah tangan. Dimulai sebagai Stark Tower, gedung itu kemudian menjadi Avengers Tower. Di Spider-Man: Homecoming, tempat itu dijual ke seseorang yang tidak diungkapkan identitasnya. Sekarang, 5 tahun setelah Homecoming, sulit membayangkan kalau ini jadi penting—tapi teori yang muncul menyebut Avengers Tower akan diberi nama Baxter Building, markas Fantastic Four atau Oscorp Building, rumah musuh Spider-Man, Norman Osborn alias Green Goblin. Selain itu, tempat ini mungkin akan menjadi Daily Bugle karena J Jonah Jameson belum disingkirkan untuk tampil di Spider-Man: Far From Home.

2. Namor di bawah Samudra Atlantik?
Di Iron Man 2, banyak yang percaya kalau Namor dan Kerajaan Atlantisnya siap muncul. Sementara, blip lain ternyata terjadi di Wakanda, jadi ini masih pas. Mengombinasikan dua blip ini, ada referensi dari Jenderal Okoye dari Wakanda di Avengers: Endgame mengenai gempa bumi di bawah Samudra Atlantik. Namun, sekali lagi, ini bisa jadi referensi terhadap Eternals, karakter abadi dan timeless yang akan muncul ke MCU dan punya komunitas di bawah Samudra Pasifik dan Atlantik.

3. Kemanakah Loki?
Loki yang dikenal penggemar sejak film pertama Thor sudah mati dibunuh Thanos di Avengers: Infinity War. Namun, di Endgame, Loki terlihat mengambil Tesseract dari tahun 2012 dan menghilang. Dalam sebuah wawancara, duo sutradara Endgame mengonfirmasi, Loki menciptakan lini masa baru ketika dia menghilang dari New York. Bisa diasumsikan ini akan menjadi petulangan baru Loki di serial televisi terbarunya di Disney+.

4. Siapa pemeran Adam Warlock?

Karakter kosmik besar yang akan datang ke MCU adalah salah satu yang terkuat dan dihidupkan Ratu Ayesha dan dia diperkirakan akan debut di Guardians of the Galaxy Vol 3. Spekulasi yang beredar, Zac Efron akan memerankan peran ini.

5. Dimanakah Miles Morales?
Aaron Davis diperkenalkan di Spider-Man: Homecoming. Para penggemar komik Marvel tahu kalau dia adalah paman Miles Morales yang mana ketika dia bilang kalau dia punya keponakan, semua orang sudah tahu siapa keponakannya itu. Pertanyaannya adalah dimana Miles dan berapa usianya? Jika dia selamat dari jentikan jari Thanos di Infinity War, maka apakah dia menjadi Spider-Man ketika Peter Parker menjadi korban jentikan jari itu? Apa usianya sudah cukup? Apa dia akan tampil di MCU dalam waktu dekat? Atau dia ditujukan hanya untuk animasi?

6. Apakah telur Paskah James Gunn?

Sutradara serial Guardians of the Galaxy ini pernah berjanji ada sebuah telur Paskah di Guardians of the Galaxy pertama yang tidak dikenali para pengggemar. Dulu, ketika dia aktif di Twitter, dia secara rutin akan membantah teori, tapi sekarang dia sudah tidak lagi aktif di media sosial. Jadi, sulit diketahui.

7. Apakah Richard Rider (Nova) akan debut?

Cerita asli Nova terjadi di Avengers: Infinity War ketika Thanos menghancurkan Xandar—keterangan dari Thor saat diselamatkan Guardians of the Galaxy. Di komik, Richard Rider menjadi superhero yang dikenal sebagai Nova ketika dia menjadi anggota terakhir Nova Corps dan mewarisi Xandarian Worldmind. Karena Endgame tidak membatalkan kehancuran Xandar, maka cerita aslinya 100% pas.

8. Apa yang terjadi di Budapest?
Setiap kali Natasha Romanoff dan Clint Barton punya waktu bersama, mereka selalu mereferensi insiden di Budapest ini. Namun, tidak ada yang tahu apa yang mereka bicarakan. Dengan film Black Widow sedang dibuat, ada kemungkinan penggemar akan dibawa ke masa lalu MCU untuk melihat apa yang terjadi dengan Budapest. Ada kemungkinan ayah Natasha, Ivan Petrovich—yang disebut Red Skull di Vormir—akan tampil di film ini.

9. Akankah muncul Iron Man baru?
Di komik Marvel, Riri Williams menjadi karakter favorit penggemar ketika dia mengambil julukan Iron Heart. Dia bahkan punya sistem AI holografik dengan suara Tony Stark untuk memandunya menjalani proses itu. Namun, di Avengers: Endgame, Harley Keener kembali ke MCU ketika menghadiri pemakaman Tony Stark setelah tidak lagi terlihat sejak Iron Man 3, sekitar 6 tahun lalu. Apakah dia akan menjadi Iron Man baru?

10. Dimanakah Captain Marvel?

Ketika Avengers bertanya dimanakah Carol Danvers saat mereka berjuang melawan Thanos, Carol menjawab ada banyak planet lain yang tidak punya pahlawan seperti Avengers. Namun, dia tidak berada di Xandar, Nidavellir, Asgard atau Titan. Jadi, dimanakah dia? Apakah dia sedang terlibat Perang Rahasia yang akan dikembangkan di film masa depan Captain Marvel?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)