Zaskia Sungkar Pilih Baju Lebaran Sederhana nan Elegan

Selasa, 04 Juni 2019 - 12:02 WIB
Zaskia Sungkar Pilih Baju Lebaran Sederhana nan Elegan
Zaskia Sungkar Pilih Baju Lebaran Sederhana nan Elegan
A A A
JAKARTA - Menggunakan baju baru saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri telah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, tren baju Lebaran pun mengalami perubahan. Mulai dari gamis, kebaya hingga kurta yang dapat menjadi pilihan pelengkap penampilan saat Lebaran.

Bagi artis sekaligus desainer busana muslim ternama Tanah Air, Zaskia Sungkar lebih memilih mengenakan baju Lebaran yang sederhana. Zaskia menilai, rangkaian aktivitas yang dilakukan saat Lebaran mulai dari berkunjung ke rumah sanak saudara hingga makan bersama akan mudah dilakukan dengan menggunakan pakaian yang sederhana.

"Lebaran penuh aktivitas. Kalau Lebaran kan ingin makan segala macam, makan ketupat, enggak mungkin bajunya yang heboh," tegas Zaskia saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Meski baju Lebaran yang dikenakan sederhana, kakak aktris Shireen Sungkar ini mengakalinya dengan pemilihan bahan atau warna yang elegan. Dengan demikian, baju baru yang akan dikenakannya tetap dapat memberikan kesan cantik. Namun yang terpenting bagi Zaskia dalam memilih baju baru untuk Lebaran adalah kenyamanan.

Zaskia menjelaskan, baju Lebaran harus nyaman dikenakan selama seharian mengingat aktivitas yang dilakukan saat Lebaran cukup banyak. Kendati demikian, Zaskia menambahkan bahwa saat ini tidak ada patokan kusus terkait model baju baru untuk dikenakan saat Lebaran.

"Aku memilih yang simple tapi bisa kelihatan elegan. Kita juga bisa kelihatan cantik pakainya. Semakin ke sini, sebagai yang membuat dan sebagai yang menggunakan juga, aku lebih mementingkan kenyamanan. Kalau aku lihat ya, fashion sekarang enggak ada rules lagi," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)