alexametrics

Si Kecil Susah Makan? Bikinkan Nasi Goreng Selimut Ini Saja!

loading...
Si Kecil Susah Makan? Bikinkan Nasi Goreng Selimut Ini Saja!
Nasi goreng selimut ini akan memikat hati si kecil sehingga dia pun bersemangat untuk makan. Makanan yang sederhana bisa menjadi istimewa dengan penampilannya. (Blue Band)
A+ A-
JAKARTA - Anak Anda susah makan? Cobalah untuk memberikan sedikit kejutan baginya sehingga dia bersemangat untuk makan. Tak perlu memasakkan makanan yang aneh-aneh, tapi cukup makanan yang terbilang biasa, seperti nasi goreng.

Bukan nasi gorengnya yang dimasak secara istimewa, tapi cara penyajiannya yang akan memikat hatinya. Nasi goreng selimut ala Blue Band ini adalah salah satunya. Nasi goreng ini disajikan dengan bentuk ala beruang tidur dengan selimut dari telur dadar yang tentu akan membuat si kecil bersemangat untuk makan. Penasaran cara membuatnya? Berikut resep membuat nasi goreng selimut untuk santap sarapan bersama keluarga seperti dikutip dari situs resmi Blue Band.

Bahan:
110 gr telur
75 gr susu
2 gr garam
7 gr Blue Band Serbaguna
50 gr bawang bombai, dirajang dadu
30 gr wortel, rajang dadu kecil
5 gr bawang putih, cincang
50 gr daging ayam paha atau dada matang
100 gr nasi putih
50 gr saus tomat
Garam secukupnya



Cara membuat:
1. Kocok telur, ¼ sdt garam, dan hingga merata, sisihkan. Panaskan wajan, masukkan ½ sdt Blue Band Serbaguna lalu tumis bawang bombai, wortel, bawang putih hingga wortel matang.

2. Masukkan daging ayam yang sudah matang, lalu masukkan nasi, aduk hingga rata. Tambahkan saus tomat dan garam secukupnya. Masak hingga tercampur rata, lalu bentuk nasi goreng dengan mangkuk kecil. Sajikan di piring.

3. Di wajan terpisah, masukkan Blue Band Serbaguna, lelehkan. Tuangkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk-aduk perlahan seperti orak arik tetapi tidak hancur. Masak hingga ¾ matang lalu pindahkan telur ke atas nasi goreng yang sudah dibentuk. Hias nasi goreng dengan sayuran rebus, keju dan saus tomat atau sesuai selera. Nasi goreng selimut siap dihidangkan.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak