alexametrics

MNC Pictures Tampilkan Reza Rahadian di Toko Barang Mantan

loading...
MNC Pictures Tampilkan Reza Rahadian di Toko Barang Mantan
Reza Rahadian dan Marsha Timothy akan beradu akting di film komedi romantis terbaru produksi MNC Pictures berjudul Toko Barang Mantan yang dibesut Viva Westi. (SINDOnews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Rumah produksi MNC Pictures kembali menghadirkan karya terbarunya. Setelah sukses dengan film Koki Koki Cilik dan Preman Pensiun The Movie, unit usaha MNC Group ini kembali menghadirkan film baru berjudul Toko Barang Mantan. Mengusung genre komedi romantis, film ini disutradarai oleh Viva Westi.

EVP MNC Pictures Muhammad Sofan smengatakan latar belakang dibuatnya film Toko Barang Mantan berawal dari cerita keseharian. Banyak orang kerap merasa bingung perihal barang-barang yang diberikan mantan kekasih, apakah akan disimpan atau dibuang bersama kenangannya.

"Liat judulnya cukup menarik. Biasanya barang-barang yang dikasih pacar kita mau dikemanain. Disimpen begitu saja atau mau dibuang? Dari ide itu sangat menarik dan sesuai dengan keseharian yang sangat original dan abis itu pasti ada yang kepikiran untuk bikin bisnisnya (toko barang mantan)," kata Sofan saat acara syukuran produksi shooting film Toko Barang Mantan di MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (12/6/2019).



Hal senada diungkapkan Creative Director MNC Pictures Lukman Sardi. Lukman menuturkan film garapan ini berbeda dari film komedi romantis lainnya. Selain sangat sesuai dengan kehidupan sehari-hari, film Toko Barang Mantan juga menghadirkan cerita yang menarik dengan para pemain yang hebat.

"Di mana ada toko, usaha yang menjual barang-barang mantan dan menariknya nggak cuma jual begitu saja tapi dari setiap barang ada ceritanya. Menjual kenangan yang jadi daya tarik. Nggak cuma itu, ada bumbu romantisme yang melekat. Dari poster keliatan bentuk kemelutnya kaya apa," papar Lukman.

"Kita dari dulu MNC Pictures udah signature komedi romantik, udah start dari itu. Ada 7/24 dan 3 Dara dan jadi signature, marketnya terbuka sangat luas. Buat saya sangat menarik dan menjadi hiburan baru (film Toko Barang Mantan)," tambahnya.

Sementara, film Toko Barang Mantan menceritakan tentang sebuah toko bernama Toko Barang Mantan yang menjual beragam barang kenangan dari mantan kekasih. Toko ini dimiliki oleh Tristan (Reza Rahardian) yang harus selalu mendengar cerita di balik barang dari mantan yang akan dijual. Beragam cerita sedih maupun lucu tergambar dari kisah-kisah dari barang pemberian mantan yang dijual.

Sering mendengarkan kisah cinta yang kandas, tentu saja membuat Tristan menjadi bosan. Namun, dia tetap harus menjalani usaha Toko Barang Mantan untuk bertahan hidup. Sampai suatu ketika, benih cinta tumbuh di hati Tristan saat berkenalan dengan Raras. Sering mendengarkan cerita cinta orang lain, kini giliran Tristan yang sering curhat pada dua temannya, Amel dan Rio.

"Yang jelas Tristan memiliki trauma di masa lalunya yang membuat dia sensitif dengan cinta dan lingkungan, entrofert dengan temannya dan pendiam. Tidak bisa mengungkapkan perasaannya karena dia punya bentuknya sendiri. Toko Barang Mantan ini sebuah cerita, sebuah toko yang saya punya dari kuliah. Toko ini selalu menerima penjual dan pembeli. Yang mau menjual syaratnya harus ada nilai sejarah dan dia harus cerita. Misalnya mau jual, begini-begini dan ceritanya menarik, ok boleh dibeli. Ada juga yang mau beli barang mantan," papar Reza.

Duet Viva Westi sebagai sutradara dan Titien Wattimena sebagai penulis skenario, berusaha untuk menghidupkan cerita cinta unik dari film Toko Barang Mantan. Dialog yang puitis akan bertabrakan dengan cerita-cerita kisah cinta lucu dan konyol yang terjadi di Toko Barang Mantan. Ini tentunya akan menjadi hiburan bagi penonton.

Film Toko Barang Mantan dibintangi Reza Rahardian sebagai Tristan, Marsha Timothy sebagai Raras, Roy Marten sebagai Ayah Tristan. Widi Mulia sebagai Tante Meti, Dea Panendra sebagai Amel, Iedil Putra sebagai Rio, Shifa Hadju sebagai Sayang, Niken Anjani sebagai Saskia, Fandy Chow sebagai Umar, Stella Cornela sebagai Ayu, Martin sebagai Joko, Ibob sebagai Hasan dan Cemen sebagai Eka (cowok hipster).

"Film Toko Barang Mantan akan mulai syuting 23 Juni selama 20 hari dan akan banyak berlokasi di Jakarta," tutur Viva.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak