Rasakan Kearifan Budaya Indonesia di Festival Pesona Lokal

Sabtu, 06 Juli 2019 - 09:08 WIB
Rasakan Kearifan Budaya Indonesia di Festival Pesona Lokal
Rasakan Kearifan Budaya Indonesia di Festival Pesona Lokal
A A A
Hore, Festival Pesona Lokal Adira Finance hadir lagi. Kalian para traveller bersiaplah menyiapkan diri untuk menjelajah keindahan tempat wisata dan merasakan kearifan lokal budaya Indonesia. Festival Pesona Lokal 2019 menjadi gerbang masuk bagi wisatawan, peserta, dan masyarakat umum untuk turut merasakan pesona kearifan budaya di Indonesia.

Kalian bisa menjelajahi Festival Pesona Lokal 2019 yang merupakan kolaborasi program Corporation Social Responsibility (CSR) Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI dari Agustus hingga November 2019.Rasakan sensasi pesona wisata dan kearifan lokal yang bakal membuat kalian semakin cinta kepada Tanah Air tercinta Indonesia.

Oh ya, dengan mengusung tagline Rasakan Sensasi Pesona Lokal, event yang merupakan rangkaian ulang tahun ke-29 Adira Finance ini, akan berlangsungdi 7 kota besar di Indonesia. Kalian bisa traveling di Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

’’Festival Pesona Lokal 2019 menjadi komitmen Adira Finance dalammendukung dan mempromosikan kearifan wisata dan budaya lokal di Indonesia,” kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli.

Hafid sangat berharap Festival Pesona Lokal 2019 bisa memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui salah satu pilar CSR yaitu Sahabat Lokal yang berfokus pada pariwisata, budaya, edukasi, dan UMKM. Festival Pesonal Lokal ini juga sejalan dengancorporate brandingAdira Finance untuk Indonesia. "Peserta dan masyarakat bisamerasakan langsung beragamnya kekayaan budaya hingga kuliner khas dari masing-masing daerah di Festival Pesonal Lokal,"lanjutnya.

Lantas, ada apa saja sih di Festival Pesona Lokal 2019? Bagi yang suka menonton kirab seni budaya, kalian bisa mengikuti Parade Karnaval Budaya, serta beberapa lomba. Yakni lomba Tari Lokal Kontemporer, melukis kain kotif khas lokal kontemporer, kompetisi ala Selebgram lokal, Festival Kuliner dan foodtruck, serta permainan lokal.

Tahukah kamu, ada yang baru lho di Festival Pesonal Lokal 2019. Tahun ini, Adira Finance membuat Festival Pasar Rakyat. Event ini akan dibuka di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor. Festival Pasar Rakyat ini berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengungkapkan kehadiran Festival Pasar Rakyat di Festival Pesonal Lokal 2019 bisa membangun citra positif pasar rakyat. Dia menambahkan, Festival Pasar Rakyat menjadi sarana untuk memberikan edukasi dan mendorong keterlibatan banyak unsur dalam membantu pengembangan pasar rakyat di Tanah Air.

Istimewanya, Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) menyiapkan penghargaan, Kota Paling Memesona. Award ini diberikankepada Pemerintah Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing-masing. Selain itu, Adira Finance akan memberikan penghargaanPesona Pasar Rakyat untuk pasar yang menjadi peserta Festival Pasar Rakyat. Kedua penghargaan ini akan diserahkan pada acaraAdikreasipada 17 November 2019 dan ditayangkan live di RCTI.

Nah, jangan lupa ini penting dicatat! Kalian juga bisa mengikuti Kompetisi Video dan Foto Sahabat Lokaluntuk ketiga kalinya. Tema yang diusung’’Sensasi Lokal Kotaku”. Para peserta bisa mengunggah hasil karya foto diplatformInstagram atau video diplatformYoutube.

Kalian bisa membuat konten kreatif yang menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempathang outyang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh. Ke depan, Festival Pesonal Lokal Adira Finance akan dikembangkan untuk menjadi salah satu ikon event pariwisata di Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0707 seconds (0.1#10.140)