alexametrics

The Used Siap Meriahkan Hodgepodge Superfest 2019 di Ancol

loading...
The Used Siap Meriahkan Hodgepodge Superfest 2019 di Ancol
The Used siap memeriahkan Hodgepodge Superfest 2019 yang akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, pada 31 Agustus1 September mendatang. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Festival musik multigenre Hodgepodge Superfest 2019 akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara pada 31 Agustus—1 September 2019. Festival musik hasil kolaborasi Supermusic dan PT Java Festival Production itu baru saja mengumumkan kelompok musik asal Amerika Serikat, The Used, menjadi pengisi festival ini.

Sederet musisi yang diumumkan sebagai pengisi acara fase kedua antara lain The Used, State Champs, Superorganism, Adrian Khalif, Ahmad Abdul, Coldiac, dan Dried Cassava. Hadir pula Feast, Iwa K X Sweet Martabak, GHO$$, Jevin Julian X Petra Sihombing, Lalahuta, M.A.T.S, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe, Pamungkas, dan Reality Club.

"(Pengisi acara) yang baru ada The Used, itu band rock, dulu saat saya ngeband saya juga bawain lagu The Used lagunya banyak hits dan familiar disini," kata Program Director Hodgepodge Festival 2019 Elfa Zulham.



Elfa menuturkan bahwa rangkaian acara musik sebelum festival ini berlangsung, juga diselenggarakan di beberapa kota besar. Seperti di Semarang, Lampung, Samarinda, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Malang, Surabaya, dan Bali.

Nama-nama tersebut melengkapi para penampil yang sudah diumumkan Maret silam. Lineup fase pertama antara lain Snow Patrol, Barasuara, Prophets of Rage, Danilla, Fourtwnty, GAC, The Japanese House, dan Phony Ppl.

Presiden Direktur PT Java Festival Production Dewi Gontha selaku penyelenggara mengatakan perhelatan musik itu sudah menginjak tahun kedua. Seperti namanya, “Hodgepodge” yang berarti ‘campur aduk’, yang pada akhirnya membuat festival ini tidak hanya menghadirkan satu jenis musik seperti konser pada umumnya namun multigenre dihadirkan diatas panggung.

Hodgepodge Superfest 2019 bisa dibilang sebagai festival musik pertama yang berani menggabungkan berbagai genre dalam satu event di Tanah Air. Hodgepodge Superfest 2019 menghadirkan banyak musisi dan genre dari musisi domestik dan mancanegara.

"Kami merasa gembira dengan kembalinya festival tahunan ini dan nama Hodgepodge tersebut menjadi acuan kami dalam membuat konsep festival dan juga pemilihan artis. Seperti umumnya festival musik, multigenre, dan multiartis. Sekarang tren musik festival tidak hanya satu genre musik," ujar Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha, dalam konfrensi pers Hodgepodge Superfest 2019 di Baxter & Smith, Kawasan Senopati Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore.

Dewi menjelaskan masih ada beberapa nama artis dan grup musik dari dalam dan luar negeri yang akan dihadirkan dalam festival tahunan ini. Festival ini dipersiapkan sedemikian rupa, agar memberikan pengalaman menyenangkan untuk para musikus juga para penonton.

Di festival ini, terdapat tiga panggung luar ruang dan satu panggung di dalam ruangan. Atmosfer teduh dari ruang terbuka hijau di Ecopark Ancol diyakini bisa menambah kesyahduan saat menikmati berbagai sajian musik.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu penampil Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello mengatakan penampilannya nanti merupakan pengalaman pertamanya kembali tampil di acara festival musik setelah dua tahun terakhir. Putra musisi senior Dommingus Tahitoe dan Diana Nasution itu mengaku gugup sekaligus senang terlibat dalam acara ini.

"Gue waktu itu ada festival sebelumnya 2017 atau 2016 gue lupa. Ini baru pertama lagi nih. Biasanya manggungnya cuma show-show yang gitu. Makanya gue seneng banget. Gue selalu suka festival. Perasaannya gue deg-degan sih. Karena gue main di pers conference saja deg-deggan apalagi main di aslinya,” kata dia.

Untuk penjualan tiket festival ini, dapat dibeli langsung dengan potongan harga di Mobile Ticket Box, yang akan berkeliling di beberapa area Jakarta dan Tangerang. Harga tiket yang dijual di sini dibanderol Rp400.000 dari harga normal Rp600.000 untuk tiket masuk harian. Selain itu, pembelian menggunakan kartu BNI juga mendapatkan keuntungan lainnya. Yaitu dengan membeli tiket terusan 2 hari Rp950.000 akan mendapatkan gratis dua tiket yang sama.

Pembelian tiket Hodgepodge Superfest dapat dilakukan lewat hodgepodgefest.com serta berbagai saluran daring dan luring. Terdapat pula mobile ticket box yang berkeliling di Jakarta dan Tangerang mulai 11 Juli sampai 18 Agustus 2019.

Tak cuma menonton musik, para pengunjung Hodgepodge Superfest 2019 juga bisa menikmati suasana outdoor sambil nongkrong bersama orang-orang kesayangan di akhir pekan. Selain itu, berbagai macam aktivitas seru berupa games, social media competition, dan meet & greet dengan artis juga sudah menanti.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak