Mengenal Putri Margaret, Adik Ratu Elizabeth II yang Kontroversial

Kamis, 01 Agustus 2024 - 10:31 WIB
loading...
A A A
Perilaku Putri Margaret juga disorot karena menantang dan ucapannya yang merendahkan hingga dia mendapat julukan "tamu rumah dari neraka."

Menurut novelis Inggris Nancy Mitford, Putri Margaret sering datang terlambat dan membuat tuan rumah dan tamu menunggunya.

Meskipun demikian, Putri Margaret memenuhi tanggung jawab kerajaannya dan secara teratur menemani anggota keluarga kerajaan lainnya ke berbagai acara, seperti yang terlihat dalam foto yang diambil selama Pembukaan Parlemen Negara pada 1995.



Setelah bertahun-tahun minum alkohol dan merokok, Margaret mengalami berbagai masalah kesehatan di kemudian hari, termasuk beberapa kali stroke. Putri Margaret tampak jauh lebih tua dan lebih lelah dibandingkan dengan kakak perempuannya.

Setelah menderita stroke ketiga pada 2002, sang Putri meninggal dunia pada usia 71 tahun. Sekitar enam minggu kemudian, Ibu Suri, yang berusia 101 tahun, juga meninggal dunia. Hal ini sangat memengaruhi Ratu Elizabeth.

Pada pemakaman saudara perempuannya, Ratu Elizabeth terlihat menyeka air matanya dalam sebuah ekspresi emosi publik yang sangat langka.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)