Tempat Wisata Ramah Kantong di Batam yang Cocok buat Backpacker

Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:02 WIB
Tempat Wisata Ramah Kantong di Batam yang Cocok buat Backpacker
Tempat Wisata Ramah Kantong di Batam yang Cocok buat Backpacker
A A A
JAKARTA - Kota Batam, yang dijuluki Kota Industri, ternyata tidak hanya menjadi tempat bisnis. Kota terbesar di Kepulauan Riau ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Berbatasan langsung dengan Selat Singapura dan Selat Malaka, Batam menawarkan keindahan tersendiri. Berbagai objek wisatanya tidak kalah istimewa dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, mulai dari pantai, peninggalan sejarah, alam hingga kuliner.

Bagi Anda yang hendak berwisata ke Batam harus benar-benar memahami anggaran atau kondisi kantong. Pasalnya, terdapat dua jenis pelancong jika dilihat dari jumlah bujet yang dimiliki dan gaya hidupnya selama melakukan perjalanan wisata.

Pertama adalah mereka yang pelesir secara mewah. Masalah akomodasi dan juga transportasi tidak akan menjadi beban, karena dana yang dimiliki sangat cukup, bahkan bisa lebih untuk beli oleh-oleh. Tipe lainnya, adalah pelancong yang suka melakukan wisata dengan bujet seadanya. Sebenarnya bujet lebih juga ada. Namun, dengan melakukan semuanya dengan hemat akan ada kepuasan tersendiri.

Apabila Anda termasuk tipe pelancong yang kedua, maka Anda harus benar-benar mempertimbangkan rekomendasi hotel yang murah , dan berikut ini sejumlah tempat wisata di Batam yang bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Tanjung Pinggir

Pantai Tanjung Pinggir adalah salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi masyarakat yang ada di Batam. Pantai ini tidak memiliki ombak yang sangat besar. Jadi, Anda bisa berenang sampai puas di sini tanpa takut terbawa ombak seperti pantai di kawasan Samudera Indonesia.

Yang menarik lainnya dari pantai ini adalah lalu lalang dari kapal besar yang membawa barang-barang ekspor dan impor. Dari kejauhan Anda bisa menyaksikan kapal yang datang dan pergi serta mengabadikannya menjadi gambar yang indah. Tiket masuk pantai ini tergolong ramah di kantong, yakni Rp5.000 saja.

2. Ocarina Batam Theme Park

Berada di pinggiran pantai yang sangat indah, Ocarina Batam Theme Park menawarkan taman bermain air yang sangat menakjubkan. Dengan tiket masuk sekitar Rp20.000, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan atau hanya dengan berkeliling kawasan taman yang sangat indah. Datanglah saat pagi atau sore agar tidak terlalu disengat terik matahari.

3. Pantai Elyora

Pantai Elyora termasuk pantai baru yang kurang tenang di kalangan wisatawan. Meski demikian, keindahan pantai ini wajib kita acungi jempol karena menawarkan pantai pasir putih yang sangat indah. Bahkan, pantai pasir putih ini terlihat menyatu dengan laut yang biru di seberangnya. Pantai ini tidak ada tiket masuk dan pengelolaanya masih seadanya saja.

4. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Ada dua elemen yang ditonjolkan dua pantai ini. Pertama adalah pantai yang memiliki laut luas dan masih sangat bersih. Anda bisa bermain di laut untuk sekadar membasahi kaki atau mandi. Selanjutnya, Anda juga bisa menikmati pantai dari jembatan gantung yang membawa pengunjung ke semacam rumah pohon. Dari sana, pemandangan terlihat lebih indah.

Adapun bagi anda yang ingin melakukan pelesir secara murah ke Batam, hal pertama yang harus diperhatikan adalah masalah akomodasi. Kalau Anda bisa mendapatkan akomodasi yang murah, kemungkinan besar perjalanan jadi sangat hemat. Jadi, carilah hotel di Batam yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Salah satu rekomendasi hotel murah yang bisa didapatkan selama berada di Batam adalah hotel dalam jaringan Airy.

Hotel dalam jaringan ini memberikan jaminan fasilitas yang akan didapatkan seperti kamar mandi dalam dengan perlengkapan mandi dan air hangat. Selanjutnya kasur yang nyaman dan bersih, AC, televisi layar datar, Wi-Fi, serta air mineral.

Untuk pemesanan, Anda juga tidak perlu repot, karena bisa dilakukan lewat website maupun aplikasi Android atau Apple. Jika sudah memperoleh penginapan yang diinginkan, selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit atau saluran lain, yang nantinya akan dicek otomatis. Semoga perjalanan backpacker Anda berjalan lancar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)