Teknik Konturing Makin Mudah dengan Menggunakan Cushion

Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:09 WIB
Teknik Konturing Makin Mudah dengan Menggunakan Cushion
Teknik Konturing Makin Mudah dengan Menggunakan Cushion
A A A
JAKARTA - Teknik konturing bukan hal yang asing lagi dalam dunia kecantikan. Teknik ini dipopulerkan oleh Kim Kardashian, kemudian menjadi tren makeup yang digilai wanita karena dianggap membantu membuat wajah menjadi terlihat lebih tirus atau kecil.

Jika biasanya konturing diaplikasikan dengan menggunakan produk konturing khusus, kini Anda tidak perlu lagi mengenakan produk tersebut. Seiring berkembang tren cushion, Anda bisa memanfaatkannya tidak hanya membuat kulit menjadi lebih glowing dan meratakan warna kulit, tapi juga konturing wajah.

Makeup Artist (MUA) Vivi Thalib mengatakan penggunaan cushion dibandingkan produk konturing khusus dikarenakan ada pergeseran dalam teknik konturing. Penggunaan cushion dinilai Vivi lebih praktis dan tidak merepotkan. "Dulu harus sampai tiga step, sekarang cukup pakai cushion, pakai bedak tabur," kata Vivi Thalib.

Sebelum mengaplikasikan cushion, Vivi menyarankan terlebih dahulu mengaplikasikan pelembab. Kemudian aplikasikan cushion dengan shade dua tone lebih tua dari warna kulit. Hal ini bertujuan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti flek atau jerawat. Tidak perlu tebal, cushion cukup diaplikasikan secara tipis namun merata. Setelah merata, pilih cushion dengan shade lebih terang. Ini berfungsi sebagai highlight.

"Di bagian dagu, bisa memberikan kesan dagu lebih panjang. Sementara hidung bisa lebih mancung dan juga tulang pipi," ujarnya.

Kini saatnya beralih ke bedak. Sama seperti cushion, pilih beda dengan dua tone warna yang berbeda, di mana beda berwarna gelap diaplikasikan pada bagian pipi dan bedak berwarna lebih terang digunakan Vivi pada area dahi dan dagu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)