Mencerahkan Kulit Wajah dengan Produk Kecantikan yang Tepat

Sabtu, 14 September 2019 - 14:35 WIB
Mencerahkan Kulit Wajah dengan Produk Kecantikan yang Tepat
Mencerahkan Kulit Wajah dengan Produk Kecantikan yang Tepat
A A A
ERA sosial media berdampak pada beberapa aspek, di antaranya dalam pemilihan produk perawatan kulit dan adanya perubahan definisi cantik. Saat ini dengan banyaknya pilihan produk perawatan, sebaiknya konsumen bijak dalam memilih produk. Mengikuti tren produk kecantikan tanpa memahami kandungan di balik produk tersebut serta memastikan produk tersebut sesuai jenis kulit atau tidak memang bisa menyebabkan masalah kulit.

Misalnya, konsumen menggunakan produk yang tidak sesuai jenis kulit sehingga terjadi breakouts atau beruntusan, terutama pada jenis kulit sensitif. Lalu, gemar mengganti produk perawatan kulit sehingga wajah bekerja dua kali dalam beradaptasi dengan produk baru. Padahal, setiap produk punya takaran waktu yang berbeda-beda dalam memberikan hasil untuk wajah.

Hal lainnya adalah melewatkan atau melupakan tahap eksfoliasi yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati di wajah untuk digantikan dengan sel kulit baru. Eksfoliasi penting terutama untuk kulit yang memiliki bekas jerawat, komedo, atau jenis kulit kusam. Selain itu, konsumen tidak menggunakan tabir surya dengan rutin. Tabir surya adalah salah satu produk yang penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan debu.

Saaat ini beberapa merek produk kecantikan memperkenalkan produk terbaiknya, salah satunya ERHA. Sesuai survei yang diadakan Sigma Research pada 2017, dari 1.200 responden, 41,8%-nya menyatakan bahwa salah satu definisi cantik menurut wanita Indonesia adalah kulit yang bersih, cerah, dan bercahaya.

Lebih spesifiknya, mereka mendambakan kulit mulus tanpa noda hitam. Hal ini juga didukung hasil survei Jakpat.net pada 2018, yaitu pada 1.193 responden wanita, 56,8% responden menyatakan bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang cerah bersinar.

“ERHA mengembangkan kampanye Stay True melalui rangkaian lengkap produk dan treatment ERHA TruWhite. Dengan kampanye Stay True, ERHA TruWhite memberi inspirasi kepada para wanita untuk tampil menjadi diri sendiri dengan kulit cerah dan bercahaya yang sesungguhnya tanpa harus ditutupi make-up.

Hal tersebut menjadi salah satu solusi merawat kulit, tetapi membantu memperbaiki kondisi kulit kusam agar lebih sehat dan cerah secara nyata, bukan cerah buatan. Seluruh rangkaian produk ERHA diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan scientist, formulator, dan pharmacist,” beber dr Norita Sembada, Head of Business Development ERHA .

Dia mengatakan, saat ini ERHA TruWhite Series terdiri dari tiga rangkaian pencerah kulit wajah, yakni TruWhite Activator C Serum yang teruji secara klinis dan mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh. Mengandung 10% vitamin C dan active whitening system, serum ini berfungsi menghambat pembentukan melanin, merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, serta melembapkan dan mencerahkan kulit.

Sementara TruWhite Day Cream adalah pelembap yang diperkaya empat whitening agent dan mengandung tabir surya sekaligus exfoliating agent. Lalu, pada malam harinya, TruWhite Night Cream dapat memperbaiki dan mengembalikan warna cerah alami yang jika dirangkaikan penggunaan ketiga produk bersama akan memberikan 24 hours brightening system.

“Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun, ERHA melakukan riset yang tidak putus dalam menganalisis kebutuhan serta efektivitas kandungan produk sesuai kulit konsumen Indonesia. Rangkaian produk ERHA TruWhite Series dirancang untuk memberikan hasil terbaik,” ujar Vanny Sevilla, Brand & Product Marketing Manager ERHA TruWhite.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)