alexametrics

Pucuk Coolinary Festival Sukses Digelar di Palembang

loading...
Pucuk Coolinary Festival Sukses Digelar di Palembang
Pucuk Coolinary Festival Sukses Digelar di Palembang
A+ A-
FESTIVAL kuliner terbesar Pucuk Coolinary Festival telah sukses digelar di Palembang, setelah Yogyakarta dan Medan. Bertempat di Lapangan Parkir Palembang Trade Center (PTC) Mall, Palembang, Pucuk Coolinary Festival berlangsung pada 7-8 September 2019.

Tercatat lebih dari 200.000 pengunjung meramaikan festival tersebut selama dua hari. Festival persembahan dari Teh Pucuk Harum tersebut melibatkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit yang terbagi dalam 3 zona rasa, yaitu pedas, manis, dan gurih.

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengatakan hadirnya Pucuk Coolinary Festival di Kota Palembang karena ingin memberikan pengalaman wisata kuliner di mana para foodies bisa menikmati kuliner favorit Palembang. Palembang terkenal dengan keistimewaan cita rasa kuliner yang dimilikinya.



Hal ini tentunya membuat Palembang menjadi destinasi wisata kuliner favorit yang selalu menjadi pilihan foodies dari berbagai kota di Indonesia. Lebih dari 100 tenant kuliner selama dua hari ini manjakan lidah dan perut foodies dengan harga yang pas dan sesuai porsi. Selain itu, acara ini dibuka secara gratis bagi semua pengunjung,” ujar Yustina, dalam gelaran Pucuk Coolinary Festival di Palembang, beberapa waktu lalu.

Pada hari pertama selain bisa puas menikmati aneka kuliner lezat dari para tenant, lidah dan perut foodies juga dimanjakan oleh beragam sesi makan seru seperti Sesi “Happy Hour” yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu, yaitu potongan harga senilai Rp10.000 yang berlaku di semua tenant.

Tak hanya itu, ada juga “Bagi-Bagi 10.000 Porsi Pempek” selama acara berlangsung kepada para pengunjung. Selain itu, ada juga Spicy King Noodle Contest, yang melombakan makan mi instan superpedas dan puncaknya adalah pemberian grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX, serta uang tunai untuk para pengunjung yang beruntung. Tidak berbeda jauh dengan hari pertama, di penyelenggaraan hari kedua acara semakin ramai. Pengunjung terus berdatangan.

Salah satu tenant yang banyak diincar adalah Bella Cakes dari zona manis. Mereka menyediakan pancake, martabak manis, bomboloni, banana milk pie, es teler, dan durian dessert yang ludes terjual diburu pengunjung. Yustina menuturkan, kesuksesan Pucuk Coolinary Festival di Palembang berkat dukungan dan partisipasi para tenant kuliner dan para pencinta kuliner yang telah meramaikan gelaran festival kuliner akbar ini.

“Semoga gelaran festival kuliner ini bisa memberikan pengalaman wisata kuliner seru yang tak terlupakan dan selalu dinantikan. Kami pun sangat bangga menghelat festival di Palembang ini karena Kota Palembang mendapatkan predikat kota kreatif Indonesia 2019 subsektor kuliner. Pastinya sajian kuliner yang ditampilkan para tenant di festival kuliner ini berbeda dan dapat memanjakan pencinta kuliner,” papar Yustina.

Tak hanya memanjakan para foodies, Teh Pucuk Harum juga memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM bidang kuliner di Indonesia lewat kegiatan “Pemilihan Tenant Favorit” yang akan dipilih langsung oleh para pengunjung. Hadiah uang tunai senilai Rp15 juta diberikan masing-masing kepada tenant RM Samo Raso dari zona gurih, Bella Cakes dari zona manis, dan Giant Snacks dari zona pedas sebagai apresiasi agar ke depannya bisa mengembangkan bisnis kuliner mereka.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak