Empat Band Cadas Tanah Air Bakal Gebrak Jakarta Rock Space

Rabu, 02 Oktober 2019 - 03:03 WIB
Empat Band Cadas Tanah Air Bakal Gebrak Jakarta Rock Space
Empat Band Cadas Tanah Air Bakal Gebrak Jakarta Rock Space
A A A
JAKARTA - Empat band cadas Tanah Air, yakni Godbless, Jamrud, Netral dan Edane bakal bersatu menggebrak konser Jakarta Rock Space yang akan berlangsung di Livespace, Jumat (18/10) malam.

Perwakilan promotor, Direktur Utama Garuda Nation, Yoris Haryanto mengatakan bahwa genre rock menjadi bagian penting perkembangan musik Tanah Air yang jarang ditemui di stasiun TV nasional, dan beberapa tahun terakhir ini konser musik rock juga jarang terdengar.

"Kenapa kami hadirkan Jakarta Rock Space, karena saya ingin gemakan lagi musik rock bukan hanya di Jakarta namun juga seluruh Indonesia dan saya pikir enggak banyak anak-anak milenial main musik rock meski memang komunitas musik rock enggak akan pernah mati," tutur Yoris saat jumpa pers Rock Space di Mamacita, Senayan City, Jakarta, Selasa (1/10).

Garuda Nation sebagai salah satu promotor musik ingin memberi warna lain di industri konser musik Indonesia, khususnya di Jakarta. "Melalui event ini diharapkan gelora pecinta musik rock kembali bersemangat," ujar Yoris.

"Event ini juga memberi ruang kepada musisi rock untuk tampil di hadapan para penonton yang benar-benar 100 persen adalah pecinta musik rock, khususnya fans dari band rock Tanah Air dan jujur ini event percobaan kalau sukses, maka kami akan gelar dengan skala konser lebih besar lagi," katanya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, gitaris God Bless, Ian Antono mengaku senang dengan adanya gelaran konser yang memilki tujuan untuk mengembalikan gema musik rock, dan untuk penampilan tak menutup kemungkinan akan ada kolaborasi dengan musisi lain termasuk Edane.

"Kita support promotor yang punya tujuan untuk kembali gemakan musik rock. Di sini ada rock 1970-1980 dari godbless, era 1990-an ada Jamrud serta di atas 1990-an ada Netral. Untuk penampilan kita enggak menutup akan ada kolaborasi sama Edane, karena Eet dulu pernah di Godbless juga," kata Ian Antono.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)