Telur Ayam Negeri vs Telur Ayam Omega, Apa Bedanya?

Minggu, 01 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Kuning pada telur omega-3 cenderung lebih intens dan cerah dibandingkan dengan telur biasa. Hal ini dapat disebabkan oleh peningkatan kandungan omega-3 dalam telur tersebut.

Tidak hanya berbeda dalam penampilan, tetapi tekstur telur juga dapat sedikit berbeda antara jenis biasa dan yang diperkaya omega-3.

Beberapa individu mungkin mencatat bahwa telur omega-3 memiliki tekstur yang lebih lembut dan kaya. Ini mungkin disebabkan oleh perbedaan dalam nutrisi antara kedua jenis telur.

2. Gizi
Salah satu alasan mengapa telur omega memiliki harga yang lebih mahal adalah karena perbedaan gizi diantara kedua telur tersebut. Telur omega memiliki kandungan omega 3 yang lebih tinggi dibanding dengan telur biasa.

Asam lemak omega-3 ini sendiri memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk kesehatan otak, mata, hingga menjaga kesehatan jantung.

3. Produksi
Telur omega-3 diproduksi melalui pemberian makanan khusus kepada ayam. Makanan ini dirancang khusus supaya telur mengandung sumber asam lemak omega-3.

Proses produksi telur ini dimulai dengan memberi makan ayam dengan pakan yang diperkaya omega-3.

Bahan-bahan ini dapat bervariasi, tetapi biasanya termasuk biji rami, rumput laut, atau suplemen omega-3 lainnya.

Ayam yang diberi makanan khusus ini kemudian akan menghasilkan telur dengan kandungan omega-3 yang lebih tinggi.

Selain asam lemak omega-3, telur ini juga dapat mengandung nutrisi lainnya yang bermanfaat, tergantung pada jenis pakan yang diberikan kepada ayam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)