7 Jamu yang Bagus untuk Badan, Temulawak Bisa Turunkan Kolesterol

Minggu, 01 September 2024 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Sifat anti-inflamasi dari kencur terbukti membantu meredakan pegal-pegal dan nyeri otot. Minuman ini juga cocok untuk mereka yang mengalami penurunan nafsu makan atau dalam masa pemulihan setelah sakit. Beras kencur juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga lebih tahan terhadap penyakit.

3. Jamu Temulawak


Temulawak (curcuma xanthorrhiza) adalah tanaman herbal yang sering digunakan dalam jamu untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Temulawak dikenal sangat baik untuk mendukung fungsi hati, membantu proses detoksifikasi tubuh.

Seperti kunyit, temulawak juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Jamu ini sering diberikan kepada anak-anak atau orang dewasa yang kehilangan nafsu makan.

Temulawak juga membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Sehingga mendukung kesehatan jantung.



4. Jamu Jahe Merah


Jahe merah adalah varian dari jahe biasa dengan rasa yang lebih kuat dan khasiat yang lebih tinggi. Jahe merah membantu melancarkan aliran darah, mencegah pembekuan darah, dan menjaga kesehatan jantung.

Minuman ini cocok untuk dikonsumsi pada cuaca dingin karena jahe merah memiliki efek menghangatkan tubuh. Jahe merah memiliki sifat antimikroba dan dapat meredakan gejala batuk, pilek, dan flu.

Jamu ini juga efektif untuk mengatasi mual, baik yang disebabkan oleh perjalanan, kehamilan, atau kondisi kesehatan lainnya.

5. Jamu Galian Singset


Jamu galian singset merupakan ramuan tradisional yang sering digunakan oleh wanita untuk menjaga bentuk tubuh dan kesehatan kulit. Bahan-bahan dalam jamu ini membantu mengencangkan kulit dan menjaga elastisitasnya.

Galian singset juga dikenal sebagai jamu yang dapat membantu dalam proses penurunan berat badan secara alami. Selain itu, mengandung bahan-bahan yang membantu membakar lemak tubuh, terutama di area perut dan paha.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)