Paus Fransiskus Buktikan Kesederhanaan dengan Pakai Jam Tangan Seharga Rp124 Ribu

Selasa, 03 September 2024 - 17:20 WIB
loading...
Paus Fransiskus Buktikan...
Paus Fransiskus kembali menunjukkan teladan kesederhanaannya yang menginspirasi banyak orang. Pemimpin Gereja Katolik ini mengenakan jam tangan Rp124 ribu. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Paus Fransiskus kembali menunjukkan teladan kesederhanaannya yang menginspirasi banyak orang. Dalam kunjungannya ke Indonesia yang menjadi sorotan, pemimpin Gereja Katolik ini terlihat mengenakan jam tangan sederhana yang harganya hanya sekitar Rp124 ribu.

Di tengah gelimang kemewahan yang kerap menyertai para pemimpin dunia, pilihan Paus Fransiskus untuk memakai jam tangan murah ini menjadi bukti nyata komitmennya terhadap hidup yang sederhana dan rendah hati. Keputusannya tersebut semakin memperkuat citranya sebagai pemimpin yang dekat dengan umat dan peduli terhadap nilai-nilai kesederhanaan.

Hal ini diketahui dari unggahan netizen dengan akun X @JhonSitorus_18. Di mana pemilik akun tersebut terlihat membagikan informasi mengenai jam tangan yang dipakai oleh Paus Fransiskus.

Disebutkan bahwa Paus Fransiskus menggunakan jam tangan merek Casio MQ24-7B2 yang dijual dengan harga USD8 atau setara dengan Rp124 ribu. Seri jam tangan ini telah dikonfirmasi oleh Casio di 2020 lalu.

Paus Fransiskus Buktikan Kesederhanaan dengan Pakai Jam Tangan Seharga Rp124 Ribu

Foto/X @JhonSitorus_18





"Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga USD8 atau Rp124 ribu. Harga tersebut dikonfirmasi oleh Casio pada tahun 2020 yang lalu," tulis akun @JhonSitorus_18 dikutip Selasa (3/9/2024).

Unggahan ini langsung menarik perhatian netizen. Termasuk pemilik akun @gungkrisna12 yang menemukan jam tangan serupa yang dijual di salah satu e-commerce dengan harga Rp 174 ribu.

Temuan netizen ini pun langsung menuai pujian kepada Paus Fransiskus yang selama ini dikenal dengan gaya hidup sederhana, bersahaja, dan merakyat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)