4 Gaya Hidup Sederhana Paus Fransiskus yang Bikin Kagum dan Menyentuh

Kamis, 05 September 2024 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Singkatnya, ia ingin mengambil barang bawaan dan tasnya yang sebelumnya dititipkan.

Menariknya, Paus Fransiskus setelah itu memutuskan untuk membayar tagihan kamarnya sendiri. Hal ini diungkapkan juru bicara Vatikan dalam sebuah kesempatan.

"Dia (Paus Fransiskus) kemudian berhenti di kantor, menyapa semua orang, dan memutuskan untuk membayar tagihan kamar, karena dia ingin memberikan contoh yang baik tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh para pendeta dan uskup," kata juru bicara itu, dikutip Kamis (5/9/2024).




3. Pilihan Makanan

Gaya hidup sederhana Paus Fransiskus juga terlihat dalam urusan makanan. Ia dikenal memiliki selera yang sederhana. Mengutip USA Today, pilihan makanan Paus Fransiskus sangat kontras dengan pendahulunya yang gemar menyantap fettuccine dengan udang, zukini, dan kunyit. Hal ini mungkin berkaitan dengan tradisi Jesuit yang lebih suka masakan sederhana.

Pada sebuah kesempatan, setelah terpilih menjadi Paus baru dan tampil di hadapan khalayak ramai di Lapangan Santo Petrus, Fransiskus makan malam bersama Dewan Kardinal. Menu yang disajikan adalah hidangan pasta sederhana.

4. Kebiasaan Lainnya

Selain beberapa momen di atas, masih banyak cerita kesederhanaan Paus Fransiskus. Sebut saja kebiasaan membawa tas sendiri saat bepergian hingga memakai transportasi umum daripada limosin dengan sopir.

Kebiasaan sederhana tersebut tidak ditujukan tanpa alasan. Paus Fransiskus sendiri sadar bahwa kapasitasnya sebagai pemimpin tentu akan menjadi gambaran atau teladan bagi para umat. Maka itu, ia memilih gaya hidup tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai gaya hidup sederhana Paus Fransiskus yang bisa diketahui.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)