Pangeran George Akan Dapat 7 Gelar Bangsawan saat William Jadi Raja

Senin, 09 September 2024 - 17:40 WIB
loading...
A A A


Sementara itu, alasan pewaris takhta laki-laki menjadi Pangeran Wales bermula ketika putra Raja Henry III, Raja Edward I, membunuh Llywelyn ap Gruffudd dan memberikan gelar tersebut kepada putranya, Raja Edward II. Sejak saat itu, gelar tersebut diwariskan kepada generasi laki-laki pewaris takhta.

Ada 27 Pangeran Wales, termasuk Raja Henry VIII, Raja Charles II, dan Raja Edward VIII. Gelar tersebut baru-baru ini diberikan kepada William setelah sang nenek, Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Suami Kate Middleton itu mengikuti jejak ayahnya karena ia terkenal sebagai Pangeran Wales yang menjabat paling lama dalam sejarah. Meninggalnya Elizabeth II pada 8 September 2022 telah mengakibatkan banyak perubahan bagi para bangsawan, salah satunya adalah perubahan gelar, yang terjadi saat Charles mengambil alih jabatan sebagai raja.

Saat ibunya masih hidup, Charles menyandang gelar Pangeran Wales, itulah sebabnya mantan istrinya, mendiang Putri Diana menjadi Putri Wales. Sejak saat itu, ia mewariskan gelar tersebut kepada William yang menjadi Pangeran Wales yang baru, dan diikuti oleh Kate.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)