10 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita, Bagus Buat Program Hamil

Sabtu, 21 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
10 Manfaat Daun Kelor...
Manfaat daun kelor untuk wanita sangat beragam. Daun kelor yang juga dikenal sebagai moringa oleifera ini telah lama dikenal beragam manfaat kesehatan. Foto/The Annapurna Express
A A A
JAKARTA - Manfaat daun kelor untuk wanita sangat beragam. Daun kelor yang juga dikenal sebagai moringa oleifera ini telah lama dikenal sebagai tanaman herbal dengan beragam manfaat kesehatan.

Daun kelor mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin A, C, dan E, kalsium, zat besi, serta asam amino esensial. Bagi wanita, daun kelor memberikan manfaat yang luar biasa.

Terutama dalam menjaga kesehatan tubuh, kulit, dan bahkan mendukung kesehatan reproduksi hingga memperbanyak air susu ibu (ASI). Daun kelor dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk, seperti teh, bubuk, atau ditambahkan ke dalam makanan.

Berikut adalah manfaat daun kelor untuk wanita yang sayang dilewatkan dilansir dari Times of India, Sabtu (21/9/2024).

10 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita





1. Menjaga Kesehatan Kulit


Daun kelor kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan E, yang penting untuk kesehatan kulit. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit, sehingga mencegah penuaan dini.

Selain itu, vitamin C berperan dalam produksi kolagen, protein yang menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Penggunaan daun kelor secara rutin dapat membantu wanita menjaga kulit tetap segar, halus, dan bebas dari kerutan.

2. Meningkatkan Produksi ASI


Bagi ibu menyusui, daun kelor dikenal sebagai salah satu galactagogue, yaitu makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI. Kandungan nutrisi seperti kalsium, protein, dan vitamin dalam daun kelor membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu menyusui sehingga produksi ASI menjadi lebih lancar dan berkualitas.

3. Meningkatkan Energi dan Mengatasi Kelelahan


Wanita sering kali menghadapi kelelahan akibat aktivitas yang padat, termasuk pekerjaan, mengurus rumah tangga, atau merawat anak. Daun kelor, yang kaya akan zat besi dan protein, dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)