5 Fakta Razman Arif Nasution, Pengacara Vadel Badjideh di Kasus Lolly

Rabu, 25 September 2024 - 16:31 WIB
loading...
5 Fakta Razman Arif...
Fakta terkait Razman Arif Nasution, pengacara Vadel Badjideh, masih menjadi bahan perbincangan publik. Foto/Instagram Razman Nasution
A A A
JAKARTA - Fakta terkait Razman Arif Nasution, pengacara Vadel Badjideh, masih menjadi bahan perbincangan publik. Kasus viral yang ditanganinya saat ini adalah Lolly dan pembunuhan Vina Cirebon.

Publik dihebohkan pengacara Razman Arif Nasution di media sosial gara-gara perseteruan dengan Nikita Mirzani. Hal ini bermula dari Nikita yang melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Jakarta Selatan atas tuduhan menyetubuhi anak di bawah umur. Tak lama kemudian Vadel Badjideh pun menunjuk Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukumnya.

Hal itu membuat Nikita selaku ibunda Lolly geram. Bahkan dia sampai melontarkan hinaan pada Razman lantaran mau membela Vadel yang dianggap sangat bersalah.



Ramainya kasus Lolly, anak Nikita Mirzani membuat nama Razman mendapat eksposur yang tinggi. Banyak publik penasaran dengan sosok pengacara satu ini. Sebenarnya siapa sih sosok pengacara Vadel Badjideh yang membantu kasus Lolly? Simak faktanya berikut ini.

Fakta Razman Arif Nasution.

1. Riwayat Pendidikan


Razman Arif Nasution lahir di Singkuang, Kolek, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada 8 September 1970. Artinya, sekarang usia Razman Arif Nasution adalah 54 tahun.

Latar belakang pendidikan Razman pun terungkap. Dia diketahui merupakan lulusan S-1 Tarbiyah Universitas Islam Sumatera Utara pada 1995 dan mendapat gelar master dari Universitas Sains Malaysia.

2. Riwayat Karier


Razman pernah bekerja sebagai jurnalis. Dia bekerja untuk harian Medan Pos dan Majalah Detektif di periode 1992-1998.

Untuk profesi pengacara, Razman pernah menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko.

3. Pernah Tangani Sejumlah Artis


Razman Arif Nasution sempat menjadi pengacara dari selebgram sekaligus mantan asisten pribadi Hotman Paris, Iqlima Kim. Saat itu, Razman membantu Iqlima terkait kasus dugaan pelecehan seksual dengan terlapor Hotman Paris.

Ada pula dokter kecantikan Richard Lee. Richard menunjuk Razman sebagai pengacara untuk perusahaannya dan juga kasusnya melawan Kartika Putri yang terjadi beberapa tahun lalu.

Selain dokter Richard, selebgram Medina Zein juga sempat menunjuk Razman untuk menjadi pengacaranya dalam kasus pencemaran nama baik melawan Uci Flowdea.


4. Tarif Jadi Pengacara


Tarif pengacara Razman Nasution yang jadi kuasa hukum Vadel Badjideh melawan Nikita Mirzani cukup besar. Diperkirakan mencapai Rp15 juta hingga Rp30 juta.

Tarif yang cukup besar, membuat Razman termasuk pengacara kondang yang cukup berpengaruh dalam beberapa kasus.

5. Kabar Dugaan Razman Dipecat Kongres Advokat Indonesia


Kabar ini mencuat setelah Nikita Mirzani mengatakan kalau Razman Arif Nasution sudah dipecat oleh Kongres Advokat Indonesia.

Rupanya sekitar Juli 2022, Razman dipecat diduga demi menjaga nama baik advokat di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) di era itu, Siti Jamaliah Lubis.

"Mungkin semua sudah tahu laporan-laporan dari klien dia, di situlah kami mengambil keputusan bahwa KAI memecat dengan tidak hormat saudara Razman, untuk menjaga nama advokat seluruh Indonesia," Ungkap Siti. Mg/Anastasia Wisalya Karini
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)