alexametrics

Kolaborasi dengan Noore Sporty, Jenahara Ciptakan Activewear

loading...
Kolaborasi dengan Noore Sporty, Jenahara Ciptakan Activewear
Kolaborasi dengan Noore Sporty, Jenahara Ciptakan Activewear. (Dok. Jenahara).
A+ A-
JAKARTA - Pakaian olahraga yang tertutup atau modest kini semakin diminati. Atas dasar inilah, Jenahara bersama Noore Sporty menghadirkan koleksi busana modest active wear bertajuk Genessence.

Perempuan yang akrab disapa Jehan ini terpikir menciptakan koleksi modest activewear berdasarkan pengalaman pribadinya. Sebagai penggemar olahraga, dia kesulitan menemukan baju olahraga khusus perempuan berhijab. “Perempuan zaman now membutuhkan outfit yang simpel dipadupadankan dalam berbagai kesempatan. Khususnya untuk perempuan Ibu Kota yang senang datang ke Gelora Bung Karno sepulang kerja,” ujar Jehan di GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Jehan mengaku ingin memberikan pilihan busana olahraga yang stylish untuk perempuan Indonesia. Hal ini terealisasi setelah dia bertemu Adidharma Sudradjat selaku COO dan Founder Noore Sporty. Keduanya pun sepakat berkolaborasi menghadirkan koleksi busana bertema Genessence. Jehan menuturkan, tema itu berasal dari kata genesis yang menggambarkan desain Noore yang aktif dan essence yang mewakili intisari dan desain Jehan.



Menariknya, koleksi busana olahraga inidiselipkan unsur desain ala Jepang berupabusana yang ringkas, modern, danserbalonggar, yang menggambarkan kebebasan bergerak. Inspirasi busana ini juga datang dari perhelatan terbesar olahraga dunia, yaitu Olimpiade 2020. Ajang terbesardi dunia itu akan diselenggarakan saat musim panas di Tokyo, Jepang.

Koleksi Genessence mengusung konsep Before-After yang belum pernah ada sebelumnya. Artinya, Genessence dapat menjadi pilihan bagi muslimah berhijab yang suka berolahraga agar tetap stylish sebelum, selama, dan sesudah berolahraga. “Kami juga tetap mengedepankan prinsip 4K, yaitu kesopanan, keindahan, kenyamanan, dan kesehatan, yang merupakan prinsip Noore Sporty,” kata Adidharma.

Dalam penggunaan bahan, menurut Adidharma, pihaknya melibatkan empat teknologi bahan yang memiliki manfaat berbeda-beda. Bahan-bahan tersebut memiliki sirkulasi udara baik. Saat keluar keringat, bahan tersebut dapat mendinginkannya sehingga keringat tidak menumpuk di bahan.

Di samping itu, bahan pakaian olahraganya juga antibakteri, anti-UV, dan dapat menjaga suhu tubuh pemakai baju renang agar tidak terkena hipotermia. “Selain pakaian, kolaborasi ini memperkenalkan hijab yang terbuat dari teknologi cooling down dengan nama Seolina prohijab. Cooling downeffect pada hijab ini akan bereaksi dengan keringat. Ketika kita berkeringat, bahan itu akan bereaksi dan mendinginkan suhu tubuh kita,” ujar Adidharma.

Di peragaan busana, para model tampil sporty dengan padu padan outfit berupa jaket parka dan celana cutting lebar yang timeless dan practical . Terdapat pula jaket bomberdengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba longgar, dan celana yang ditumpuk dengan rok lurus. (Dwi Nur Ratnaningsih)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak