Keluarga Kerajaan Bahas Pemakaman Raja Charles III, Pangeran William Bakal Naik Takhta Lebih Cepat

Senin, 14 Oktober 2024 - 07:40 WIB
loading...
Keluarga Kerajaan Bahas...
Keluarga Kerajaan tengah membahas pemakaman Raja Charles III seiring dengan penyakit kanker yang diidapnya untuk mengantisipasi yang terjadi saat ia meninggal. Foto/Getty Images
A A A
INGGRIS - Keluarga Kerajaan tengah membahas pemakaman Raja Charles III seiring dengan penyakit kanker yang diidapnya untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi saat ia meninggal. Namun, rencana ini membuat anggota kerajaan dikabarkan terpecah belah.

Dilansir dari Mirror Senin (14/10/2024), menurut pakar kerajaan Tom Sykes, rencana pemakaman Raja Charles III telah menyebabkan banyak ketegangan di Istana Buckingham. Di mana banyak yang mengkhawatirkan prospek Pangeran William menjadi raja selanjutnya.

Sykes berpendapat bahwa dinamika kekuasaan antara Charles dan William telah bergeser sejak diagnosis penyakitnya. Di mana laporan menunjukkan bahwa kekuasaan dan pengaruh eksekutif mulai berpihak pada suami Kate Middleton itu.

Sykes juga menyoroti potensi masalah bagi adik William, Pangeran Harry karena sang Duke of Sussex lebih mungkin membuat kesepakatan dengan ayahnya, Charles daripada William jika ia memutuskan ingin kembali.



Keluarga Kerajaan Bahas Pemakaman Raja Charles III, Pangeran William Bakal Naik Takhta Lebih Cepat

Foto/Getty Images

Seorang sumber kerajaan diduga memberi tahu Sykes bahwa suami Meghan Markle itu yakin ia akan memiliki wewenang tertinggi untuk memperbaiki hubungan mereka yang tegang selama 20 tahun dengan ayahnya.

Pangeran 40 tahun itu juga diragukan akan merilis bukunya yang kontroversial, Spare, jika William dan Kate naik takhta. Pada bulan April, terungkap bahwa rencana pemakaman Charles (dengan nama sandi Operasi Menai Bridge) telah ditinjau kembali oleh istana karena meningkatnya kekhawatiran tentang kesehatannya.

Kemungkinan William dinobatkan sebagai raja lebih cepat dari yang diharapkan dilaporkan telah membuat semua orang panik. Daily Beast telah melaporkan bahwa dasar untuk peran masa depan William sebagai Raja William V sedang diletakkan dengan rasa urgensi, bahkan saat Charles tampaknya dalam keadaan sehat.

Media tersebut melaporkan ada ketegangan yang nyata seputar pemikiran William naik takhta, dengan momen-momen tahun ini menyebabkan gelombang kecemasan di antara para bangsawan, keluarga, dan ajudan kerajaan, yang dipenuhi dengan kengerian dan keraguan tentang apa yang akan terjadi sekarang karena kekhawatiran tentang kesejahteraan Charles.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)