10 Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Kesuburan, Tingkatkan Peluang Hamil

Senin, 21 Oktober 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A

3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian


Kacang-kacangan, seperti kacang almond dan kenari, dan biji-bijian, termasuk biji rami dan biji chia, penuh dengan lemak sehat. Makanan ini mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi.

Omega-3 sangat mendukung produksi hormon dan, oleh karena itu, siklus menstruasi yang sehat. Seng dan vitamin E juga tersedia dalam makanan ini, sehingga sangat mendukung kesehatan reproduksi.

4. Alpukat


Alpukat tidak hanya lezat tetapi juga sangat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang sangat penting untuk produksi hormon. Alpukat juga mengandung vitamin E, yang dapat meningkatkan kualitas sel telur dan membantu seluruh sistem reproduksi Anda.

Lemak sehat dalam alpukat dapat membantu tubuh menyerap vitamin yang larut dalam lemak dengan lebih efektif.

5. Telur


Telur merupakan sumber nutrisi yang sangat baik, menyediakan protein berkualitas tinggi, kolin, dan vitamin B12. Kolin penting dalam perkembangan otak dan dapat memengaruhi kesuburan juga.

Protein dalam telur memberikan kesehatan secara keseluruhan. Termasuk kesehatan reproduksi, dengan membantu menjaga kadar hormon tetap seimbang.



6. Gandum Utuh


Gandum utuh seperti quinoa, beras merah, dan oat kaya akan serat, selain nutrisi penting lainnya seperti Vitamin B6 dan magnesium. Nutrisi ini membantu kadar gula darah dan menyeimbangkan hormon yang semuanya sangat penting untuk diseimbangkan dalam hal reproduksi.

Makanan ini juga dapat membantu seseorang memiliki berat badan yang sehat karena kelebihan berat badan dapat mengubah kesuburan.

7. Ikan Berlemak


Ikan berlemak, seperti salmon, makerel, dan sarden, merupakan sumber asam lemak omega-3 terkaya, yang sangat penting untuk mengurangi peradangan dan mendukung produksi hormon. Ikan-ikan ini juga menyediakan Vitamin D, yang dikaitkan dengan hasil kesuburan yang lebih baik. Konsumsilah minimal dua porsi ikan berlemak per minggu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)