Louis Vuitton Membeli Berlian Terbesar Kedua di Dunia

Sabtu, 25 Januari 2020 - 07:30 WIB
Louis Vuitton Membeli Berlian Terbesar Kedua di Dunia
Louis Vuitton Membeli Berlian Terbesar Kedua di Dunia
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini Louis Vuitton membeli berlian terbesar kedua di dunia. Pembelian ini menandakan minat rumah mode asal Prancis itu dalam menggeliatkan pasar perhiasan kelas atas.

Berlian kasar 1.758 ini awalnya ditemukan oleh Lucara Diamond Corp April lalu di Botswana. Batuan seukuran telapak tangan itu dijuluki "Sewelo" atau "penemuan langka" dalam bahasa Tswana, Selatan Afrika.

Seperti dilansir The F Thing , Lucara dan Louis Vuitton belum memberi harga pada berlian itu, setelah menyatakan bahwa "potensi penuh" batu itu hanya akan terungkap setelah dipoles.

"Tujuan dari kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya antara penambang, produsen terdepan dan merek mewah besar ini adalah perencanaan, pemotongan dan pemolesan koleksi berlian dari Sewelo," kata pihak Louis Vuitton sesuai pernyataan pers.

Pembelian berlian oleh Louis Vuitton adalah yang terbaru dalam serangkaian akuisisi baru-baru ini oleh perusahaan induknya, LVMH yang saat ini memiliki merek perhiasan Italia, Bulgari dan pembuat jam tangan, TAG Heuer dan Hublot. (Baca juga: 5 Tips Liburan Bareng Pasangan, Waspadai Keuangan dan Perubahan Sikap ).

Belum lagi, perusahaan itu membeli perhiasan ikonik New York, Tiffany & Co. senilai lebih dari USD16 miliar pada November lalu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3013 seconds (0.1#10.140)