Menikmati Minuman Cokelat Asli Indonesia

Jum'at, 31 Januari 2020 - 08:56 WIB
Menikmati Minuman Cokelat Asli Indonesia
Menikmati Minuman Cokelat Asli Indonesia
A A A
MINUMAN cokelat memang belum setenar kopi, apalagi cokelat biasanya dinikmati dalam bentuk batangan atau lebih sering dijadikan camilan. Padahal, Indonesia yang notabene penghasil cokelat juga punya cokelat yang tak kalah enak dengan buatan luar negeri dan tak kalah nikmat saat dijadikan minuman.

Memopulerkan cokelat asli Indonesia yang ternyata tak kalah enak dengan kopi, Le Chocolat Lounge yang ada di Hotel Pullman Jakarta pun berinisiasi untuk menghadirkan cokelat dalam bentuk minuman. Berkolaborasi dengan Pipiltin Cocoa, merek cokelat asli Indonesia, Anda pun bisa mencobanya di Le Chocolat Lounge yang belum lama ini memperkenalkan set menu serba cokelat.

Set menu yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp70.000 ini menghidangkan tiga jenis minuman cokelat single origin dari Pidie Jaya Aceh, Tabanan Bali, dan Tamazozo Flores, ditambah keripik pisang dan singkong dengan saus cokelat. Di kala santai sore itu, KORAN SINDO pun mencoba ketiganya sambil dinikmati bersama camilan khas Indonesia, keripik pisang dan keripik singkong.

Ketiga jenis cokelat dari Aceh, Bali, dan Flores tersebut memiliki cita rasa yang kaya juga unik. Cokelat dari Pidie Jaya yang sangat maskulin, bold, dan cukup pahit. Lalu, cokelat dari Tabanan, Bali lebih terasa smooth dan manis. Sementara cokelat dari Flores? Hmm, mungkin akan lebih disukai karena rasanya unik, ada perpaduan gurih, terasa creamy, namun sekaligus sedikit pahit.

Nah, kalau ingin merasakan betul perbedaan ketiga rasa cokelat tadi memang dianjurkan untuk menetralkan lidah, saat bergantian mencicipi. Karena itu set menu serba cokelat itu juga dilengkapi dengan satu gelas air putih dan soda.

Tissa Aunilla, Cofounder Pipiltin Cocoa, mengungkapkan, sajian minuman cokelat ini merupakan inovasi baru untuk menggaet konsumen. Selama ini, Pipiltin Cokelat lebih banyak mengeluarkan cokelat batangan. “Kami ingin perkenalkan cokelat dalam bentuk minuman. Jadi bagi yang tidak terlalu suka cokelat batangan seperti saya, bisa mencicipi minuman cokelat,” kata Tissa di Hotel Pullman Jakarta, belum lama ini.

Bagi Anda yang pertama kali menikmati cokelat dalam bentuk minuman ini mungkin akan terasa kaget. Namun, sebenarnya akan menjadi pengalaman yang unik apalagi saat diselingi dengan camilan manis dan asin ala Indonesia. Apalagi tidak hanya cokelat dalam bentuk minuman, LeChocolat Lounge juga memberikan chocolate dip sebagai cocolan untuk keripik pisang dan singkong.

Rasa manis dari saus cokelat untuk dipping sauce ini tidak terlalu dominan meski lumuran cokelatnya banyak hingga menutupi keripik. Bisa dikatakan, kudapan ini sangat pas untuk dinikmati pada sore hari.

Pricilia, Public Relations Manager Pullman Jakarta, menyebutkan, ditambahkannya camilan keripik untuk memperkenalkan bahwa makanan lokal Indonesia cocok dan lezat disajikan dengan cokelat. “Kami sengaja pakai sajian keripik untuk camilannya, rasanya pas dan lezat kan? Ada pengalaman baru. Itu membuktikan makanan lokal juga bisa disajikan secara premium,” katanya.
(ysw)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)