Tiadakah Maaf, Single Pertama Joan Selepas Indonesian Idol

Jum'at, 14 Februari 2020 - 20:30 WIB
Tiadakah Maaf, Single Pertama Joan Selepas Indonesian Idol
Tiadakah Maaf, Single Pertama Joan Selepas Indonesian Idol
A A A
JAKARTA - Joan Idol merilis single baru berjudul Tiadakah Maaf. Lagu ini menjadi single pertama Joan setelah keluar dari Indonesian Idol 2018 beberapa waktu lalu.

Diciptakan oleh Adhiatma Gunawan, Tiadakah Maaf mengusung tema percintaan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya dan berusaha untuk mendapatkan maaf dari kekasihnya tersebut.

"Mengarah ke seseorang membuat kesalahan. Seseorang membuat kesalahan dan dia minta maaf tapi enggak dimaafin. Percintaan dalam hubungan. Ini lagu beda dari lainnya," kata Joan saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Meski bukan pengalaman pribadinya, namun cerita di lagu ini dinilai Joan sangat berhubungan dengan kisah percintaan banyak orang. Seperti halnya perihal larangan hingga perselingkuhan yang kerap terjadi di hubungan pada umumnya.

"Yoan pikir dalam satu hubungan yang Yoan denger rata-rata pacaran itu udah kayak suami istri. Dilarang ini, itu, enggak sehat. Pacaran itu kan masih pengenalan dan saat kita enggak nyaman dan hubungan udah enggak sehat lagi, seseorang akan selingkuh dan mencari kenyamanan ke orang lain," papar dia.

"Itu artinya orangnya enggak dewasa dong. Kalau cowoknya dewasa, seharusnya dengerin alasannya kenapa dan cari jalan tengah tapi kalau enggak bisa juga, yaudah pisah," lanjutnya.

Sementara proses pembuatan lagu ini terbilang cukup lama. Diakui Joan, dibutuhkan waktu empat hingga lima bulan untuk merilis lagu ini ke pasaran.

"Di awal, proses pengerjaannya 4—5 bulan. Saat ketemu, meeting sampe perilisan singlenya," tandasnya.

Melalui single pertamanya ini, pemilik nama asli Joanita Veronica itu pun berharap karyanya bisa dinikmati dan diterima oleh masyarakat luas. Tiadakah Maaf sudah bisa dinikmati diseluruh platform music digital.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)