alexametrics

Tiadakah Maaf, Single Pertama Joan Selepas Indonesian Idol

loading...
Tiadakah Maaf, Single Pertama Joan Selepas Indonesian Idol
Single Tiadakah Maaf dari Joan menandai masuknya wanita asal Papua itu ke blantika musik Tanah Air setelah keluar sebagai juara tiga Indonesian Idol 2018. (Instagram/Joanita Chatari)
A+ A-
JAKARTA - Joan Idol merilis single baru berjudul Tiadakah Maaf. Lagu ini menjadi single pertama Joan setelah keluar dari Indonesian Idol 2018 beberapa waktu lalu.

Diciptakan oleh Adhiatma Gunawan, Tiadakah Maaf mengusung tema percintaan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya dan berusaha untuk mendapatkan maaf dari kekasihnya tersebut.

"Mengarah ke seseorang membuat kesalahan. Seseorang membuat kesalahan dan dia minta maaf tapi enggak dimaafin. Percintaan dalam hubungan. Ini lagu beda dari lainnya," kata Joan saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (14/2/2020).



Meski bukan pengalaman pribadinya, namun cerita di lagu ini dinilai Joan sangat berhubungan dengan kisah percintaan banyak orang. Seperti halnya perihal larangan hingga perselingkuhan yang kerap terjadi di hubungan pada umumnya.

"Yoan pikir dalam satu hubungan yang Yoan denger rata-rata pacaran itu udah kayak suami istri. Dilarang ini, itu, enggak sehat. Pacaran itu kan masih pengenalan dan saat kita enggak nyaman dan hubungan udah enggak sehat lagi, seseorang akan selingkuh dan mencari kenyamanan ke orang lain," papar dia.

"Itu artinya orangnya enggak dewasa dong. Kalau cowoknya dewasa, seharusnya dengerin alasannya kenapa dan cari jalan tengah tapi kalau enggak bisa juga, yaudah pisah," lanjutnya.

Sementara proses pembuatan lagu ini terbilang cukup lama. Diakui Joan, dibutuhkan waktu empat hingga lima bulan untuk merilis lagu ini ke pasaran.

"Di awal, proses pengerjaannya 4—5 bulan. Saat ketemu, meeting sampe perilisan singlenya," tandasnya.

Melalui single pertamanya ini, pemilik nama asli Joanita Veronica itu pun berharap karyanya bisa dinikmati dan diterima oleh masyarakat luas. Tiadakah Maaf sudah bisa dinikmati diseluruh platform music digital.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak