Baru Putus Cinta? Ini 10 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan

Kamis, 03 September 2020 - 22:10 WIB
loading...
A A A
Bergantian, jika mantan menghubungi Anda, terutama sebelum Anda siap untuk berbicara, jangan merasa berkewajiban untuk menanggapi. Ini bisa jadi sulit, terutama jika mereka tampak rentan atau mengungkapkan perasaan yang sama dengan Anda. Ingatkan diri Anda bahwa Anda berdua membutuhkan waktu dan ruang untuk menghadapi emosi-emosi sulit tersebut dan tunggu hingga periode tanpa kontak telah berlalu.

4. Jaga jarak fisik dan emosional

Jika Anda ingin mencoba pertemanan setelah beberapa lama berpisah, perhatikan pola dan perilaku lama. Seperti menyandarkan kepala di bahunya saat menonton film atau mendatangi Anda untuk meminta bantuan saat terjadi kesulitan. Tidak ada yang salah dengan perilaku ini, tetapi bisa menyebabkan banyak kebingungan dan patah hati lebih lanjut. Jika Anda dan mantan ingin mempertahankan persahabatan, Anda harus bersikap seperti teman.

Hentikan perilaku apa pun yang membuat Anda berpikir "sepertinya kita tidak pernah putus" mungkin yang terbaik.

5. Diskusikan bagaimana Anda akan mengatasi pertemuan

Terkadang, tidak ada cara untuk menghindari mantan. Mungkin Anda bekerja bersama, menghadiri kelas kuliah yang sama, atau memiliki teman yang sama. Dalam kasus ini, ada baiknya untuk membicarakan tentang apa yang akan Anda lakukan saat bertemu satu sama lain.

Usahakan untuk menjaga hal-hal tetap sopan, bahkan jika Anda baru saja putus. Ingatlah bahwa Anda tidak bisa mengendalikan perilaku orang lain. Jika dia tidak dapat mematuhi kesepakatan dan bertindak, cobalah mengambil jalan keluar dengan tidak melibatkan diri.

Jika Anda bekerja sama, lakukan apa saja untuk menjaga hubungan profesional. Jaga percakapan tetap sopan dan cobalah untuk menghindari berbicara dengan rekan kerja tentang apa yang terjadi. Gosip menyebar dengan mudah, dan bahkan beberapa fakta dasar dapat berubah secara liar dari orang ke orang.

Tidak yakin harus berkata apa? Cobalah sesuatu seperti, "Kami memutuskan untuk berhenti bertemu satu sama lain, tetapi kami berkomitmen untuk menjaga hubungan kerja yang baik."

6. Jaga diri Anda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)