Baru Putus Cinta? Ini 10 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan

Kamis, 03 September 2020 - 22:10 WIB
loading...
A A A
Setelah Anda menetapkan batasan, inilah saatnya untuk mengalihkan perhatian Anda ke hubungan dengan diri Anda sendiri. Parker merekomendasikan untuk membuat rutinitas perawatan diri setiap hari. Seperi halnya lakukan sesuatu yang membawa Anda kegembiraan (lihat teman, dapatkan pengalaman baru, habiskan waktu untuk hobi favorit Anda), olahraga, meditasi, memasak makanan yang enak dan menyehatkan, membantu Anda memproses perasaan Anda (membuat karya seni atau musik, jurnal, berbicara dengan terapis atau orang pendukung lainnya).

Cobalah untuk cukup tidur, tetapi hindari tidur terlalu banyak. Ini dapat mengganggu tanggung jawab Anda dan membuat Anda merasa pusing dan tidak enak badan. Lalu, tentu saja, ada makanan yang menenangkan. Tidak apa-apa untuk memanjakan diri sesekali saat Anda pulih, tetapi awasi hal-hal itu agar tidak menjadi kebiasaan biasa yang sulit untuk dihilangkan. Pertimbangkan untuk melakukannya bersama teman-teman atau berikan diri Anda satu malam dalam seminggu untuk bersantai.

7. Lakukan hal-hal yang Anda sukai

Setelah putus, Anda mungkin memiliki lebih banyak waktu luang daripada biasanya. Coba gunakan waktu ini dengan cara yang positif. Mungkin selama hubungan Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membaca dan memiliki setumpuk buku yang belum dibaca menunggu di samping tempat tidur Anda. Atau mungkin Anda selalu ingin mencoba berkebun atau merajut. Anda bahkan bisa mulai belajar bahasa baru atau membuat rencana untuk perjalanan solo.

Menemukan hal-hal untuk dilakukan dan melakukannya dapat membantu mengalihkan perhatian Anda dari kesedihan pasca putus.

8. Ekspresikan perasaan Anda

Sangat umum untuk mengalami banyak emosi setelah putus cinta, termasuk marah, kesedihan, kebingungan dan kesendirian. Mengakui perasaan ini dapat membantu. Tuliskan, ilustrasikan, atau bicarakan dengan orang yang Anda cintai. Film, musik, dan buku yang melibatkan orang-orang yang mengalami situasi serupa dapat mencerminkan pengalaman Anda, jadi ini mungkin memberikan kenyamanan.

9. Hindari larut dalam emosi yang sama

Cobalah untuk tidak terjebak dalam siklus emosi negatif, karena biasanya tidak membantu untuk merenungkan perasaan sedih dan kehilangan. Jika Anda tidak bisa berhenti memikirkan mantan Anda, cobalah mengatur ulang diri dengan keluar rumah, mengunjungi teman, atau memutar musik dan melakukan pembersihan mendalam.

Hindari menonton drama sedih atau romantis dan lagu cinta. Sebaliknya, cobalah pertunjukan komedi atau membangkitkan semangat, musik ceria, dan novel ringan tanpa romansa. Ini dapat membantu mengalihkan Anda dari emosi negatif. Adapun cara cepat lain untuk membantu memperbaiki suasana hati yang suram adalah dengan buka gorden untuk mendapatkan cahaya alami, berjemur, manjakan diri Anda di pancuran atau bak mandi dengan produk favorit hingga nyalakan lilin dengan aroma segar atau jeruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)