alexametrics

Ong Seong Wu Gugup Bisa Lahirkan Mini Album Layers

loading...
Ong Seong Wu Gugup Bisa Lahirkan Mini Album Layers
Ong Seong Wu baru saja menelurkan mini album berjudul Layers. Dia pun mengaku sangat senang, meski pada awalmnya dia sempat gugup. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Ong Seong Wu berpartisipasi dalam siaran langsung V untuk mengadakan showcase online terkait dengan mini albumnya, Layers yang dirilis pada Rabu, (25/3/2020) kemarin.

Layers adalah album pertamanya sejak single digital "We Belong" yang ditelurkan Ong Seong pada Januari lalu. Perkenalan mini album ini membuatnya begitu bahagia, meski awalnya semoat gugup. Maklum, ini pengalaman pertamanya.

“Sudah lama dan saya merasa sangat senang dan bahagia. Saya sangat gugup. Ini pertama kalinya saya membuat dan menulis lirik untuk semua lagu, jadi saya ingin tahu tentang reaksi dan pikiran Anda setelah dirilis. Semuanya terasa baru,” kata Ong Seong Wu.



Ada 6 lagu di mini albumnya itu dan yang menarik, dia berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk semua lagu "Layers."

"Konsepnya adalah pelapisan emosi. Saya jujur menyampaikan emosi yang saya rasakan. Itu berbicara tentang bagaimana emosi menjadi berlapis dan melengkapi manusia saya. Saya berpikir bahwa saya perlu menceritakan kisah saya dan ingin berbicara jujur tentang pikiran saya yang tidak tersaring saat membuat album ini,” bebernya.

?Saya ingin menunjukkan kepada Anda 100 persen dari saya. Saya tidak tahu apakah saya menunjukkan semuanya, tetapi saya bekerja keras untuk jujur. Saya merasa sangat bersemangat dan gugup bahwa album ini dirilis hari ini. Itu membuat saya berpikir bahwa itu benar-benar dirilis,” tambah Ong Seong Wu.

Pada lagu "Gravity" misalnya. Para penggemar dapat merasakan aliran dan emosi yang dinamis melalui vokal Ong Seong Wu yang kuat. "Penggemar saya adalah motif untuk sebagian besar lagu. Kata kunci‘ kenyamanan’ terutama membuat saya memikirkan penggemar,” ujar dia.

Ketika ditanya tentang perasaan kekosongan, dia menjawab, “Saya merasa bingung tentang itu. Saya tidak ingin lari keluar, tetapi juga tidak suka dikurung, jadi saya samar-samar pergi ke suatu tempat di tengah dan berbicara tentang itu di lagu,” papar Ong Seong Wu.

“Saya berbicara banyak tentang rahasia. Saya sering mengatakan kepada penggemar saya, 'Ini rahasia.' Saya menggunakan itu sebagai motif untuk menyatakan bahwa saya seorang pria misterius dan bahwa saya seseorang yang dapat Anda kenal perlahan. Anda dapat mempelajari kecenderungan saya melalui lirik saya. Itu berbeda dalam ayat kedua,” tambahnya.

Untuk lagu favorit, Ong Seong Wu memilih lagu After Dark. Alasannya dia merasakan kejujuran dari cerita yang dimuatnya dalam lirik.

“Saya menulis sebagian besar cerita saya dalam lirik di 'After Dark." Saya tidak ingin hanya berharap ketika berbicara tentang kekosongan. Saya ingin melanjutkan dengan perasaan itu, jadi saya pikir sebuah lagu keluar setelah mengerjakan semua lagu bersama. Saya paling merasakan emosi itu. Itu lagu yang saya hargai karena saya percaya akan ada lebih banyak pertumbuhan melalui itu,” tutur dia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak